PBSI Kantongi Nama Pemain yang Bakal Berlaga di Piala Sudirman 2019

Meski sudah mengantongi nama-nama atlet yang akan dikirim ke Piala Sudirman 2019, PBSI masih enggan mengungkap nama-nama tersebut. Hal ini karena masih ada kemungkinan komposisi tersebut diubah.

PBSI Kantongi Nama Pemain yang Bakal Berlaga di Piala Sudirman 2019
Atlet bulu tangkis Indonesia saat berlatih jelang Piala Sudirman 2019. (Antara Foto/Widodo S Jusuf)

Inibaru.id – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah memastikan nama-nama atlet yang akan mewakili Indonesia di Piala Sudirman 2019. Namun, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti menyebut belum bisa mengungkap siapa saja yang akan dikirim.

Laman Tempo, Kamis (18/4/2019) menulis, komposisi pemain Indonesia yang akan dikirim ke Piala Sudirman bisa berubah karena hingga saat ini para atlet masih bertanding di beberapa turnamen.

“Kalau soal nama-nama siapa saja yang akan dikirim sudah kami kantongi. Tapi belum bisa diumumkan hingga deadline karena bisa saja ada perubahan,” ungkap Susy.

Kendati begitu, legenda bulu tangkis Indonesia ini juga berharap nggak ada pemain yang cedera atau sakit menjelang Piala Sudirman yang akan digelar pada 19-26 Mei 2019 mendatang sehingga nggak perlu melakukan perubahan komposisi pemain.

Targetkan Juara

Piala Sudirman 2019 bakal diadakan di Guangxi Sports Center, Nanning, Tiongkok. Bersama dengan Denmark dan Inggris, Indonesia menghuni grup B. Meski persaingan di ajang bulu tangkis antarnegara semakin berat, Susy tetap menargetkan gelar juara di ajang ini.

“Terakhir kali kita juara kan 1989. Sudah 30 tahun lalu. Itu lama sekali. Kita sudah tujuh kali menjadi finalis setelahnya. Tentu saja kami harap tahun ini bisa juara,” ucapnya.

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini menyebut peluang Indonesia membawa pulang Piala Sudirman cukup terbuka. Apalagi kini juga ada aturan baru yang memungkinkan format beregu campuran nggak lagi tergantung pada peringkat dunia pemain. Susy pun yakin jika strategi dan kekompakan tim bisa ditingkatkan, Indonesia mampu juara.

“Semua punya peluang juara. Tapi kekompakan dan dukungan pemain yang paling menentukan,” pungkasnya.

Semoga saja Indonesia bisa kembali mendapatkan gelar juara Piala Sudirman ya, Millens. (IB09/E04)