Wajah Menawan tapi Tetap Melajang? Mungkin 6 Hal Ini Penyebabnya!

Wajah Menawan tapi Tetap Melajang? Mungkin 6 Hal Ini Penyebabnya!
Di Indonesia, Nicholas Saputra dianggap sebagai sosok lajang berkualitas. (Media Indonesia/ Rommy Pujianto)

Kamu punya wajah cukup menawan, pengin banget punya gandengan, tapi tetap berakhir melajang?Hm, mungkin hal-hal inilah penyebabnya!

Inibaru.id - Menyoal sosok singgel berkualitas di Indonesia, mungkin sebagian orang bakal berpikir: Nicholas Saputra! Yap, kendati sudah cukup berumur, aktor film Aruna & Lidahnya (2018) itu tampak betah melajang. Dengan tampang menawan, nggak mungkin kan dia nggak bisa punya gandengan.

Eits, tapi lupakan babang ganteng ini. Mungkin, dia memang lebih suka sendiri, punya ambisi lain, atau kamu saja yang nggak tahu kehidupan pribadi Nicholas. Namun, buat kamu yang merasa seganteng dia, sudah ngebet pengin punya gandengan, tapi tetap berakhir melajang, kira-kira kenapa, ya? 

Atau, kamu mungkin pernah bertanya-tanya, kenapa temanmu yang wajahnya pas-pasan bisa menemukan pacar, sementara kamu yang memiliki wajah cantik justru masih menjomlo atau hubunganmu serasa jalan di tempat, lalu berakhir bubar jalan?

Hm, wajah menarik nggak selalu akan membuatmu mudah mendapatkan pacar. Ada hal lain yang juga menunjangnya, Ladies and Gentlemen! Apa saja?

1. Pengangguran

Ilustrasi - Bokek. (Thinkstockphotos)<br>
Ilustrasi - Bokek. (Thinkstockphotos)

Kamu belum merdeka secara finansial? Itu masalah! Seganteng apa pun, kalau kamu menganggur, kamu bakal dianggap belum dewasa dan nggak punya tanggung jawab. Ehm, apa iya, mau nonton harus meminta uang orang tua? Apa kata dunia?

Eits, ini bukan berarti lawan jenis mata duitan ya! Pasangan memilih pacar mandiri secara finansial sangatlah wajar. Siapa sih yang mau direpotkan dengan orang yang lagi-lagi minta dibayarin?

2. Playboy atau Playgirl

Orang yang terlalu gampang mengumbar kata cinta biasanya akan dihindari lawan jenis. (Pixabay)<br>
Orang yang terlalu gampang mengumbar kata cinta biasanya akan dihindari lawan jenis. (Pixabay)

Wajah oke tapi suka ngobral cinta, buat apa dipertahankan? Bukannya jadi bahagia, yang ada setiap hari doi bakal marah-marah terus karena kamu mata keranjang! Jadi, sebelum bilang gebetanmu suka jual mahal karena menolakmu, coba deh introspeksi diri dulu.

3. Nggak Bisa Memimpin Hidup Sendiri

Pacar idaman seharusnya mereka yang cakap dalam menyelesaikan masalahnya sendiri. (Bustle)<br>
Pacar idaman seharusnya mereka yang cakap dalam menyelesaikan masalahnya sendiri. (Bustle)

Jika kamu ketahuan bimbang dan ragu mengambil keputusan soal masalahmu sendiri, bersiaplah dicap nggak cakap. Seseorang yang tahu apa yang harus dilakukannya akan terlihat lebih memesona. Minta saran boleh, tapi kamulah penentu keputusanmu. Oke?

4. Nggak Bisa Menghargai Komitmen

Kalau mau punya gandengan, jangan bersikap semaumu sendiri ya. (Unsplash)<br>
Kalau mau punya gandengan, jangan bersikap semaumu sendiri ya. (Unsplash)

Mau punya pacar tapi masih seenaknya sendiri? Ya nggak bisa dong. Setiap hubungan memiliki konsekuensi. Saat kamu memutuskan bersama seseorang, kamu harus memegang teguh komitmen bersama. Jadi, sudah tahu kan kenapa kamu susah dapat pacar? Hm

5. Kekanak-kanakan dalam Menghadapi Masalah

Sifat melarikan diri nggak akan membuatmu diinginkan. (Medicalnewstoday)<br>
Sifat melarikan diri nggak akan membuatmu diinginkan. (Medicalnewstoday)

Masih suka ngilang dan asal bilang putus saat ada masalah? Itu tandanya kamu masih bersikap kekanak-kanakan. Mana ada orang yang mau kalau kamu masih bersikap seperti ini? Pacar idaman pastilah seseorang yang dewasa dalam mengatasi masalahnya.

6. Nggak Bisa Mengatur Waktu

Hayo, siapa yang suka ngaret? (Girlchase)<br>
Hayo, siapa yang suka ngaret? (Girlchase)

Kalau kamu berparas ganteng atau cantik tapi nggak bisa mengatur waktu, nggak akan ada orang yang memasukkanmu dalam kriteria pacar dambaan. Orang pasti bakal khawatir saat menjalin hubungan denganmu karena berpikir semua rencana akan kacau. Time management itu penting, lo!

Nggak peduli kamu cewek atau cowok, mematut diri itu perlu. Jangan berharap dapat pasangan sempurna kalau kamu nggak sempurna. Kira-kira, kamu termasuk yang nomor berapa, nih? (IB21/E03)