Wajah Chrisye Muncul di Google Doodle Hari Ini, Ada Apa?

Penyanyi legendaris Indonesia mendiang Chrisye menjadi tampilan Google Doodle hari ini, Senin (16/9/2019). Ada peristiwa apa?

Wajah Chrisye Muncul di Google Doodle Hari Ini, Ada Apa?
Google Doodle Tampilkan Chrisye. (Google)

Inibaru.id – Google Doodle menampilkan mendiang Chrisye yang merupakan penyanyi dan musisi legendaris Indonesia pada Senin (16/9/2019). Tampilan itu rupanya adalah cara Google memperingati hari kelahiran ke-70 musisi bernama lengkap Chrismansyah Rahardi ini.

Dalam gambar tersebut, Chrisye digambarkan tengah mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan membawa sebuah gitar. Berlatar gelap, tulisan “Google” digambarkan dengan rangkaian lilin-lilin kecil yang menyala, seolah mengingatkan masyarakat Indonesia pada lagu “Lilin-lilin Kecil” karya James F Sundah yang membuat Chrisye mulai dikenal di jagat hiburan.

Chrisye sudah meninggal pada 30 Maret 2007 silam. Dia meninggal lantaran kanker paru-paru yang dideritanya. Meski sudah berpulang, lagu-lagu Chrisye tetap menjadi idola di kalangan masyarakat.

Di balik sifat dan kehidupannya yang sederhana, Chrisye dianggap sebagai salah satu legenda musik di Tanah Air. Hingga akhir hayatnya, alharhum telah menerima banyak penghargaan yang menobatkan dirinya sebagai “Indonesian Living Legend”.

Hari kelahirannya tetap diperingati meski sudah meninggal menandakan Chrisye memiliki ruang di hati masyarakat Indonesia. Selamat bertambah usia sang legenda seumur hidup! (IB24/E04)