Indonesia Masuk Jajaran 10 Negara Teraman di Dunia

Indonesia Masuk Jajaran 10 Negara Teraman di Dunia
Indonesia masuk jajaran 10 negara teraman dunia. (Ayonews.com)

Berdasarkan hasil survei Gallup, Indonesia masuk dalam jajaran 10 negara teraman di dunia. Wah!

Inibaru.id – Lembaga survei internasional, Organisasi Jajak Pendapat Gallup atau Gallup Global Law and Order baru saja mengeluarkan laporkan hasil risetnya untuk mengetahui seberapa banyak orang di dunia merasa aman di negaranya masing-masing. Gallup kemudian merilis dan memberi peringkat terhadap negara-negara yang dinilai paling aman di dunia. Nama Indonesia masuk dalam daftar tersebut yakni menduduki peringkat kesembilan.

Posisi Indonesia berada persis di atas Denmark dengan mengantongi skor 89. Sementara itu, Singapura memuncaki urutan negara teraman dengan skor 97. Negara lain yang termasuk dalam 10 besar yakni Norwegia, Islandia, Finlandia, Uzbekistan, Hongkong, Swiss, dan Kanada.

Survei tersebut melibatkan 148 ribu orang dari seluruh dunia. Mereka diberi empat pertanyaan yang harus dijawab. Pertanyaan tersebut terkait keamanan seperti lokasi kota yang ditinggali, tingkat kepercayaan pada polisi, hingga peristiwa penjambretan yang mungkin dialami selama 1 tahun ke belakang.

Setiap pertanyaan tersebut diberi skor. Para responden juga diberi kesempatan untuk memberikan tanggapan terhadap tempat tinggalnya itu.

Selain menimbang survei tersebut, tingkat keamanan suatu negara juga dilihat dari pertimbangan para traveler yang hendak berkunjung. Dalam hal ini, Indonesia unggul dengan konsep 10 Bali barunya.

“Negara (Indonesia) berusaha membuat orang-orang mengeksplorasi lebih banyak (tempat) dengan mendorong mereka mengunjungi 10 Bali baru,” tulis Lonely Planet, dikutip Tempo.co, Jumat (22/6/2018).

Wah, bangga deh. Semoga dengan hasil itu, Indonesia nggak kendur dengan keamanannya, justru bisa menambah tingkat keamanan ya, Millens. (IB07/E04)