Vivo V9 Resmi Meluncur di Pasar Indonesia

Bertabur kecanggihan kamera depan 24 MP dan fitur AI Face Beauty, Vivo V9 siap memanjakan pengguna yang hobi berswafoto. Begini spesifikasinya.

Vivo V9 Resmi Meluncur di Pasar Indonesia
Vivo V9 (Aurus.website)

Inibaru.id – Vivo V9 resmi dirilis di Indonesia pada Kamis (29/3/2018) malam. Peluncuran ponsel pintar besutan Vivo ini digelar secara meriah di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Sederet artis ternama Tanah Air seperti Agnes Mo, Afgan, Via Vallen, Tulus, Yura Yunita hingga band Gigi menyemarakkan acara peluncuran ponsel pabrikan Tiongkok itu.

Kemeriahan itu tentunya bukan tanpa alasan karena Vivo V9 merupakan ponsel andalan Vivo. Ponsel ini dibekali kamera utama sebesar 13 MP dan kamera sekunder beresolusi 12 MP dengan hasil gambar laiknya DSLR. Masalah kamera depan, nggak usah khawatir karena ponsel ini memiliki kamera depan sebesar 24 MP. Wah, cocok banget nih buat kamu yang gemar berswafoto.

Vivo V9 berbeda dengan para pendahulunya seperti Vivo V7 dan Vivo V7 Plus sebab ponsel ini dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) face beauty yang diklaim bisa menghasilkan foto yang lebih bersih dan jelas sekalipun dalam kondisi low-light. Fitur itu juga dapat mengidentifikasi usia, jenis kelamin, warna kulit, tekstur wajah pengguna, serta lingkungan pencahayaan di sekitarnya.

Untuk desain ponsel, Vivo V9 memiliki kemiripan dengan IPhone X yakni mengusung notch (berponi). Namun, notch itu diakui pihak Vivo nggak bakal mengganggu aktivitas pengguna. Ponsel ini juga memiliki layar yang lebih besar yakni 6.3’FHD+ dengan perbandingan layar 19:9 dan rasio besaran layar aktif terhadap tubuh ponsel mencapai 90 persen sehingga ponsel ini lebih nyaman digunakan.

“Tren ponsel saat ini lebih fokus ke layar. Nah, layar sepeti inilah yang diinginkan konsumen kami,” kata General Manager for Brand and Activation Vivo, Edy Kusuma seperti ditulis Kompas.com, Jum’at (30/3/2018).

Bagi kamu yang pengin memilikinya, kamu harus merogoh kocek agak dalam karena ponsel ini dibanderol dengan harga hampir Rp 4 juta. Kamu bisa memilih di antara dua varian warna yang tersedia yakni gold in black (hitam) dan gold. Eits, tapi kamu harus sabar untuk mendapatkannya karena pihak Vivo memberlakukan sistem pre-order. Periode pre-order dibuka mulai 30 Maret 2018 di Lazada, JD.id, Shopee, Akulaku.com, dan Dinomarket.

Wah, ayo sobat Millens, segera serbu. Jangan sampai kehabisan ya. Hehe (DIR/IF)