Viral Video Pengantin Perempuan Meninggal saat Dirias, Benarkah?

Viral Video Pengantin Perempuan Meninggal saat Dirias, Benarkah?
Ilustrasi: Pengantin. (Inibaru.id/ triawanda Tirta Aditya)

Sebuah video di Tiktok menunjukkan seorang mempelai perampuan tertidur pulas saat dirias. Konon, calon pengantin tersebut meninggal saat menjelang ijab Kabul. Benarkah??

Inibaru.id – Sebuah video Tiktok menggegerkan warganet. Pasalnya, video berdurasi kurang dari semenit tersebut menunjukkan seorang pengantin perempuan yang mendadak tidur dan sulit dibangunkan menjelang prosesi akad nikah.

Video tersebut awalnya dibagikan oleh pengguna Tiktok bernama Aisyah Naura yang memperlihatkan mempelai perempuan yang tengah bersiap mengikuti akad. Namun, calon pengantin yang mengenakan baju putih lengkap dengan riasannya tersebut tampak tertidur di kursi.

Bahkan, matanya tertutup dan terlihat nggak sadarkan diri saat perias mempercantik kuku dan memijit kakinya. Padahal, dalam video tersebut, pengantin sudah dipasangi siger (mahkota) perak lengkap dengan roncean bunga melati serta riasan wajah yang elok.

Menjelang akad nikah, tiba-tiba Mbak pengantin tidur dnegan pulasnya, sulit dibangunkan. Ya Allah merinding,” tulisnya di kolom keterangan.

Video yang diunggah oleh Naura. (Tiktok)
Video yang diunggah oleh Naura. (Tiktok)

Video tersebut pun segera viral dan ditionton lebih dari delapan juta kali oleh pengguna Tiktok. Saking viralnya, video ini juga turut dibagikan ke platform lain. Salah satu yang turut berkomentar atas video tersebut adalah pengguna Facebook Lisda Rianti.

Dalam unggahannya, Lisda mengabarkan bahwa mempelai perempuan dalam video tersebut meninggal dunia. Menurutnya, sang mempelai meninggal saat dirias oleh MUA.

Ini yang lagi viral, dikira tidur pas masang WH (hena) di tangan. Eh, pas dicek sama MUA-nya ternyata sudah enggak ada napasnnya. Innalilahi ya Allah. Kebayang dong sedihnya gimana keluarga yang ditinggalkan terutama calon suaminya,” tulisnya.

Menurut informasi yang berkembang, peristiwa ini berlangsung di Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang. Mempelai perempuan dikabarkan meninggal karena asam lambung yang naik lantaran saat kejadian dia tengah menjalani puasa mutih.

Hoaks dan Sudah Diklarifikasi

Klarifikasi Aisyah Naura. (Tiktok)
Klarifikasi Aisyah Naura. (Tiktok)

Pada Kamis (1/9), Aisyah Naura kembali mengunggah sebuah video klarifikasi. Dia mengungkapkan bahwa video pengantin yang meninggal saat dirias tersebut adalah hoaks.

"Jadi pengantin saya yang ketiduran itu akhirnya sadar dan kembali sehat wal afiat. Alhamdulillah sekarang bahagia dengan suaminya. Jadi yang memviralkan bahwa mbak pengantin tersebut meninggal itu berita tidak benar, hoaks," ungkap Aisyah.

Dirinya juga meminta maaf atas kelalaiannya dalam video sebelumnya.

"Saya sebagai MUAnya minta maaf kepada mbak pengantin dan keluarga, karena dengan viralnya video ini meresahkan kita semua karena berita ini tidak benar," tambahnya.

Duh, nggak seharusnya momen kebahagiaan ini digunakan untuk kebutuhan konten pribadi yang merugikan orang lian ya, Millens! (Sua/IB27/E03)