Viral Pocong Nongol di Drama Korea Start Up, Beneran Nggak Ya?

Viral Pocong Nongol di Drama Korea Start Up, Beneran Nggak Ya?
Pocong terlihat di atas halte di drama Korea Start Up. (Twitter/milatorettwo)

Di drama Korea Start Up episode ke-10, terlihat ada pocong khas Indonesia yang nongol. Beneran pocong ini ikut 'akting' di drama tersebut nggak sih?

Inibaru.id – Warganet penggemar drama Korea dihebohkan dengan kemunculan sosok yang seperti hantu pocong di serial Start Up. Hanya, kira-kira pocong ini beneran muncul apa nggak sih?

Nah, sosok hantu pocong ini muncul di episode ke-10. Episode ini baru tayang di saluran TVN pada Minggu lalu (15/11/2020). Penampakan ini bisa dilihat dari mnit 43:09 sampai 43:43, tepatnya saat karakter Nam Dosan yang diperankan Nam Joohyuk membuntuti Seo Dalmi yang diperankan oleh Bae Suzy usai pulang dari kantor. Jadi, pocong ini sempat terlihat sampai 34 detik. Cukup lama, ya?

Salah satu adegan di drama Start Up. (Twitter/crstnccj)
Salah satu adegan di drama Start Up. (Twitter/crstnccj)

Warganet Indonesia yang memang sudah akrab dengan kemunculan pocong di berbagai video langsung gagal fokus saat melihatnya. Unggahan tangkapan layar dari pocong ini pun langsung viral di media sosial seperti twitter atau Facebook. Sebagai contoh, akun Twitter @Infodrakor_id ikut-ikutan heboh membahas hal ini.

Baca di salah satu akun menfess katanya ini ada pocong di #StartUp. Setelah mimin cek ternyata emang ada putih putih. Antara mau takut atau ngakak,” tulis akun tersebut pada Selasa (17/11) pukul 15.02 WIB.

Ribuan komentar langsung membanjiri unggahan ini. Kata Pocong juga sampai menjadi Trending Topic di Twitter. Banyak warganet yang keheranan bagaimana bisa hantu khas Indonesia sampai ke Korea.

Salah satu cuplikan di drama Korea Start Up. (Twitter/drama_stantwt/)
Salah satu cuplikan di drama Korea Start Up. (Twitter/drama_stantwt/)

FYI, nih Millens, drama Start Up ini memiliki cerita yang unik karena membahas anak-anak muda Korea Selatan yang merintis bisnis. Nggak hanya disibukkan dengan dunia bisnis, ada kisah cinta segitiga antara karakter Nam Dosan, Han Jipyeong, serta Seo Dalmi.

Keterkaitan antara pocong dan Korea Selatan bukan kali ini saja terjadi. Pada April 2020 lalu, pocong asli Indonesia, tepatnya dari Sukoharjo, Jawa Tengah sampai diberitakan oleh televisi Korea Selatan seperti MBC, JTBC, serta SBS. Menurut media-media Negeri Ginseng tersebut, ide masyarakat Indonesia yang memakai hantu pocong untuk mensosialisasikan isolasi mandiri saat pandemi Covid-19 cukup unik.

Kalau menurutmu, mungkin nggak sih pocong Indonesia bisa sampai ke Korea dan ikut main drama, Millens? Haha. (Idn/IB09/E05)