Viral, Ibu Putuskan Hubungan dengan Anak Kandung Lewat Iklan Koran

Viral, Ibu Putuskan Hubungan dengan Anak Kandung Lewat Iklan Koran
Iklan pemutusan hubungan keluarga di koran. (Twitter/menteridigital)

Belakangan ini warganet membicarakan tentang iklan pemutusan hubungan keluarga dari ibu ke anaknya di koran. Ternyata, iklan ini sudah sering muncul, lo.

Inibaru.id – Biasanya, iklan koran yang berasal dari keluarga menunjukkan kabar duka cita. Tapi, koran yang ada di Medan atau Sumatera Utara bisa menampilkan hal yang berbeda. Salah satunya adalah kabar tentang pemutusan hubungan keluarga. Hal inilah yang baru-baru ini viral dibicarakan warganet Tanah Air.

Awalnya, akun Twitter @menteridigital mengunggah sebuah foto yang menunjukkan iklan hitam putih dari sebuah surat kabar. Di sana, tertulis seorang ibu yang berasal dari Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara yang mengabarkan bahwa anaknya yang berusia 25 tahun sudah dicoret dari Kartu Keluarga. Sang anak dianggap sudah sangat menyusahkan bagi keluarganya.

Dicoret dari Kartu Keluarga dan diiklankan di koran,” tulis akun Twitter tersebut pada Kamis (17/12/2020).

Dalam iklan tersebut, terlihat jelas foto wajah sang anak laki-laki. Dalam pengumumannya, tertulis bahwa sang ibu nggak lagi mengakuinya sebagai anak kandung karena sudah nggak mau mendengarkan nasihat orang tua. Tertanggal 16 Desember 2020, sang anak yang berusia 25 tahun sudah nggak diakui lagi sebagai anggota keluarga.

Iklan lain yang juga menunjukkan pemutusan hubungan keluarga. (Twitter/Coffemix__/)
Iklan lain yang juga menunjukkan pemutusan hubungan keluarga. (Twitter/Coffemix__/)

Mulai hari ini 16 Desember 2020 tidak saya akui lagi sebagai anak, karena ianya tidak mau mendengarkan nasihat dan kurang ajar, serta melawan terhada saya, sehingga menyusahkan saya sebagai orang tuanya. Maka sejak pernyataan ini dimuat, segala tindak-tanduknya di luar adalah menjadi tanggung jawab dirinya sendiri,”

Banyak warganet yang terkejut dengan iklan yang tidak lazim ini. Menurut warganet yang berasal dari Sumatera Utara, iklan ini memang terkadang muncul di media cetak. Mereka pun mengunggah foto-foto lain yang juga memperlihatkan iklan-iklan pemutusan hubungan keluarga lainnya. Menariknya, banyak warganet yang menganggap pihak orang tua memiliki uang banyak karena memasang iklan di media cetak yang nggak murah.

Belum jelas bagaimana kabar sang anak yang nggak lagi diakui sebagai anggota keluarga ini. Bisa jadi dia sudah mengetahui telah dicoret dari KK keluarganya sebelum viral.

Kalau kamu, sudah pernah melihat iklan pemutusan hubungan keluarga seperti ini sebelumnya, nggak, Millens? (Ine/IB09/E05)