Viral di Medsos, Polisi Periksa Pelaku Pemukulan Lelaki Penderita Stroke

Viral di Medsos, Polisi Periksa Pelaku Pemukulan Lelaki Penderita Stroke
Video ini kali pertama beredar di Facebook. (Realita Rakyat)

Sebuah video berdurasi dua menit menghebohkan warganet. Dalam video yang viral itu, seorang perempuan tengah memukul seorang lansia yang menderita stroke. Bagaimana kronologi terjadinya peristiwa ini?

Inibaru.id – Warganet digegerkan oleh sebuah video pemukulan yang dilakukan seorang perempuan pada lelaki penderita stroke. Dalam video yang beredar pada Selasa (17/12/19) itu, perempuan berinisial MFJ ini terdengar mengeluhkan kondisi lelaki yang diguga suaminya, HT. Nggak lama setelah mengeluh, MFJ mendekat dan memukul HT dengan tongkat.

Sebelum dipukul, korban yang kesulitan bicara terus menjerit. Melihat suaminya menjerit, MFJ mengaku merasa lelah karena harus membersihkan BAB lelaki itu. MFJ juga menantang sang suami untuk menceraikannya. Dengan tongkat, dia berusaha memukul wajah HT hingga bibir korban robek.

Pelaku sempat mengirimkan video yang direkamnya pada seorang kerabat berinisial J. J lantas melaporkan peristiwa itu ke Mapolres Metro Jakarta Utara. Berdasarkan penelusuran polisi, pelaku dan korban tinggal di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Saat diinterogasi oleh petugas, MFJ terindikasi mengalami gangguan jiwa.

“Kejadian itu terjadi tanggal 11 Desember 2019 di wilayah Penjaringan. Pelaku terindikasi mengalami gangguan jiwa, kemudian oleh petugas diarahkan ke Rumah Sakit Jiwa di Grogol. Dan dari rumah sakit dinyatakan perlu menjalani observasi selama kurang lebih dua minggu.” ungkap Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Imam Rifai, dikutip dari Kompas, Rabu (18/12).

Sementara itu, HT dibawa ke Rumah Sakit Atmajaya untuk mendapatkan penanganan terkait lukanya. Menanggapi video itu, nggak sedikit warganet yang mengecam tindakan MFJ. Akun @DmQya, misalnya, menyarankan jika tidak sanggup merawat korban, MFJ seharusnya menyerahkan HT pada keluarganya.

Ya Allah, segitunya, kalau udah nggak mau ngurusin, seenggaknya tinggalin aja, serahin ke keluarga suami daripada melakukan kekerasan.” tulis Dm Qya.

Hingga kini, video yang diunggah di Instagram lewat akun @jadetabek.info itu sudah ditonton sebanyak 20 ribu kali. (IB15/E06)