Viral di Media Sosial, Pelaku Perundungan Rizal Penjual Jalangkote Sudah Ditangkap

Viral di Media Sosial, Pelaku Perundungan Rizal Penjual Jalangkote Sudah Ditangkap
Rizal (kaus abu-abu), penjual jalangkote yang sempat menjadi korban perundungan (Rakyatsulsel/Any Ramadhani And Atho)

Sebelum video yang menunjukkannya menjadi korban viral, Rizal penjual jalangkote ternyata sudah sering jadi korban perundungan. Hanya, kini dia justru mendapatkan banyak dukungan.

Inibaru.id – Bocah pedagang jalangkote, Rizal (12) menjadi korban bullying (perundungan) oleh sekelompok pemuda di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Ternyata, Rizal memang sudah sering menjadi korban perundungan. Seperti apa sih cerita selengkapnya?

Saifullah dan tim IAM Center memberikan respon mengenai kasus perundungan yang sempat viral di media sosial. Dia dan rekan tim memberikan sepeda baru dan paket sembako untuk Rizal dan keluarganya di kediamannya. Hadiah tersebut telah diterima Rizal pada Minggu (17/5/2020) malam sekitar pukul 24.00 WITA, tepatnya setelah Rizal pulang dari Polres Pangkep untuk dimintai keterangan.

“Kebetulan IAM Centre kemarin sedang membagikan paket sembako di daerah Ma’rang, pas kami kembali ke posko ternyata sudah viral (video perundungan yang dialami Rizal),” ujar Saifullah.

Keputusan IAM Centre untuk memberikan paket sembako dan sepeda kepada Rizal demi membuatnya kembali bersemangat untuk melakukan aktivitas sehari-hari meski sempat menjadi korban perundungan.

Video perundungan yang dialami Rizal viral di media sosial. Dia pun mendapatkan simpati dari banyak pihak (Twitter.com/pupungponeng)
Video perundungan yang dialami Rizal viral di media sosial. Dia pun mendapatkan simpati dari banyak pihak (Twitter.com/pupungponeng)

Sebagai informasi, sejak Minggu (17/5), video yang menunjukkan Rizal, penjual gorengan jalangkote menjadi korban perundungan menjadi pembahasan warganet. Dalam video tersebut, Rizal dimaki, dipukul, hingga didorong oleh para pemuda hingga jatuh tersungkur ke selokan. 

Sebelumnya, Rizal yang sedang menjajakan dagangannya dengan sepeda tiba-tiba saja dihadang oleh sekawanan pemuda tersebut. Ketika dihadang, Rizal yang tampak sangat ketakutan pun kabur dengan sepedanya, namun para pemuda tersebut terus-terusan mengejarnya hingga dia terpelanting bersama sepedanya di lapangan rumput. Sayangnya, sekelompok pemuda ini nggak peduli dengan Rizal yang sudah jatuh tersungkur. Mereka kemudian memukul dan mendorongnya.

Ditangani Pihak Kepolisian

Perundungan yang dialami Rizal ternyata sampai ke telinga aparat kepolisian setempat. Polsek Ma'rang Iptu Sofyanto mengaku sedang menyelidiki video tersebut. Seluruh pemuda yang melakukan perundungan juga sudah diamankan.

“Telah diamankan delapan orang pemuda yang mem-bully hingga memukul bocah penjual jalangkote yang videonya viral di media sosial,” kata Sofyanto.

Dari delapan pemuda yang telah diamankan, salah seorang diantaranya bernama Firdaus (26). Dia adalah pelaku pemukulan terhadap Rizal.

Berdasarkan keterangan yang sudah dihimpun, kejadian ini ternyata berlangsung di jalan sebelah utara Lapangan Bonto-Bonto, Kecamatan Ma'rang. Perundungan berlangsung pada Minggu (17/5) pukul 17.30 WITA.

Semoga para pelaku perundungan mendapatkan hukuman yang setimpal ya, Millens. Stop bullying and stay safe! (Tri/MG31/E07)