Vinales Hingga Marquez Persembahkan Podium Juara dan Doa untuk Afridza Munandar

Vinales Hingga Marquez Persembahkan Podium Juara dan Doa untuk Afridza Munandar
Afridza Munandar meninggal karena kecelakaan. (Dok. Astra Honda)

Meninggalnya pembalap Indonesia Afridza Munandar di sirkuit Sepang, Malaysia, karena kecelakaan menyisakan duka yang mendalam. Persembahan juara dan ucapan bela sungkawa datang dari sesama pembalap, Maverick Vinales hingga Marc Marquez.

Inibaru.id - Sabtu (2/11/2019) menjadi hari yang kelam bagi dunia balap motor. Pasalnya pembalap Indonesia, Afridza Munandar meninggal dalam insiden kecelakaan dalam gelaran Asia Talent Cup 2019 (ATC 2019).

Dalam gelaran tersebut, juara pertama seri ke-18 MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Maverick Vinales mempersembahkan podium juaranya untuk Afridza.

“Podium kemenangan ini saya persembahkan untuk Afridza. Semoga keluarganya diberikan kekuatan. Dia adalah pembalap favorit saya,” kata Vinales yang juga racer tim Monster Energy Yamaha tersebut.

Selain Vinales, meninggalnya Afridza juga diiringi ucapan bela sungkawa yang mendalam dari Marc Marquez lewat akun Instagramnya.  “Afridza Munandar telah meninggal sore ini setelah insiden dalam Asian Talent Cup. RIP Afridza,'' kata Marquez.

Dalam sepak terjang Afridza di dunia balap musim ini, dia telah berhasil mendapatkan dua kemenangan, dua kali jadi runner up, dan dua kali jadi juara tiga. Balapan di Sepang, Malaysia, bisa menjadi momentum baginya untuk menambah gelar.

Nahas, Afridza mengalami kecelakaan pada Lap 1 di tikungan 10. Red flag segera berkibar kala kecelakaan tersebut terjadi. Pembalap muda itu langsung mendapat perawatan medis di sisi trek kemudian dibawa sakit di Kuala Lumpur. Sayangnya petugas medis nggak bisa menyelamatkan pembalap berusia 20 tahun ini.

Kita doakan bersama semoga Afridza memperoleh tempat terindah di sisi-Nya, Aamiin. (MG26/E06)