Vaksinasi Massal di Itenas Bandung, Antusiasme Peserta Anak Tinggi!

Vaksinasi Massal di Itenas Bandung, Antusiasme Peserta Anak Tinggi!
Vaksinasi Covid-19 massal di Itenas Bandung. (Medcom.id/Roni K)

Itenas Bandung dan Kodam III/Siliwangi mengadakan vaksinasi massal di Bale Dayang Sumbi Gedung Serbaguna Itenas pada 23 sampai 31 Juli 2021. Peserta yang mendominasi vaksinasi ini adalah anak-anak muda, khususnya yang masih bersekolah.

Inibaru.id – Institut Teknologi Nasional (Itenas) melakukan kerjasama dengan Kodam III/Siliwangi menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 massal. Masyarakat sangat antusias dengan acara ini. Yang menarik, 17 persen peserta vaksinasi masih berusia muda, yakni 12 sampai 19 tahun. Hal ini diungkap oleh Rektor Itenas Bandung Meilinda Nurbanasari.

“Antusias banget adik-adik yang usia 12 tahun ke atas. Karena memang kan belum banyak tempat-tempat untuk membuka, mengizinkan vaksin untuk 12 tahun ke atas,” terang Meilinda di Kampus Itenas, Bandung, Sabtu (24/7/2021).

Meilinda mengaku senang dengan tingginya anak-anak untuk mendapatkan vaksinasi. Kalau menurutnya, hal ini disebabkan oleh anak-anak yang sudah kangen dengan sekolah tatap muka. Apalagi, mereka terpaksa hanya belajar di rumah selama 1,5 tahun belakangan.

Para peserta vaksinasi disebut nggak ada yang mengalami gejala kesehatan. Meilinda pun berharap vaksinasi massal ini bisa berjalan dengan lancar hingga 31 Juli 2021 nanti.

Salah seorang peserta vaksinasi massal adalah Arsyadan yang masih berusia 14 tahun. Dia mengaku ingin segera mendapatkan vaksinasi agar bisa kembali bertemu dengan teman-temannya di sekolah.

Anak-anak dengan usia lebih dari 12 tahun mendominasi vaksinasi Covid-19 di Itenas. (Medcom.id/Roni K)
Anak-anak dengan usia lebih dari 12 tahun mendominasi vaksinasi Covid-19 di Itenas. (Medcom.id/Roni K)

“Biar terhindar dari Covid-19, soalnya kan masih banyak aja, jadi ya setidaknya saya lebih kuat gitu,” terang Arsyadan.

Nah, target vaksinasi yang diselenggarakan 23 sampai 31 Juli 2021 ini adalah 30 ribu warga negara Indonesia (WNI). Antusiasme masyarakat sangatlah tinggi karena di hari pertama pada pendaftaran daring pada vaksincovid-19.itenas.ac.id, kuota ini langsung habis. Program vaksinasi ini pun digelar di Bale Dayang Sumbi Gedung Serbaguna Itenas, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam setiap proses vaksinasi, ada sembilan sesi per hari. Nah, tiap sesi ini digelar satu jam. Proses vaksinasi sendiri digelar mulau pukul 07.30 WIB pagi.

“Di satu sesi itu sekitar 300-an peserta yang divaksin. Itu agar tidak terjadi kerumunan,” terang Meilinda.

Yang menarik, steiap peserta bebas memilih jadwal vaksinasinya. Meski begitu, jika jadwal yang diinginkan ternyata sudah penuh, bakal diberikan rekomendasi jadwal lainnya yang masih tersedia. Jadwal vaksin ini bisa ditentukan tatkala peserta melakukan pendaftaran secara daring.

Wah, asyik juga ya, Millens. Kini anak-anak sekolah juga sudah bisa melakukan vaksin Covid-19. Omong-omong, kamu sudah vaksin belum, nih? (Med/IB09/E05)