Usir Keringat Berlebih, Istri John Legend Suntik Botox di Ketiak
Chrissy Teigen senang melakukan botox pada ketiaknya untuk mencegah keringat berlebih. (Getty Image)

Usir Keringat Berlebih, Istri John Legend Suntik Botox di Ketiak

Botox biasanya dilakukan pada wajah, lalu apa alasan istri John Legend ini melakukan botox di ketiak? Yuk baca ulasannya!

Inibaru.id – Kebanyakan orang melakukan botox untuk mencegah keriput di wajah, tapi istri penyanyi John Legend ini justru menyuntikkannya di ketiak untuk mencegah datangnya keringat.

Botox merupakan zat protein yang diproduksi oleh bakteri clostridium botulinum. Botox termasuk golongan obat yang merilekskan otot dan berfungsi mengurangi kerutan di wajah, manikkan alis, koreksi bentuk rahang, dan mengurangi produksi keringat berlebihan.

Bagi Chrissy Teign prosedur kecantikan unik ini merupakan hal terbaik yang membahagiakannya. Apalagi setelah itu dia bisa kembali menggunakan pakaian berbahan sutera tanpa takut tubuhnya dibanjiri keringat lagi.

Dalam video yang diungguhnya, ibu anak dua ini melakukan botox dengan bantuan dokter pribadinya, Jason Diamond. Dia terlihat gugup hingga mulutnya ditutup dengan selembar kain. Namun dia mengaku bahwa rasa sakit yang dirasakan bukanlah hal yang buruk.

Menurut National Health Service (NHS) Inggris, keringat berlebihan dikenal dengan istilah hiperhidrosis di mana kondisi ini secara efektif merupakan hasil dari stimulasi kelenjar keringat yang berlebihan.

Sebenarnya selain botox, kamu juga bisa mengatasi keringat berlebih dengan menghindari konsumsi produk yang mendatangkan keringat seperti alkohol dan makanan pedas, rutin pakai antiperspirant, menghindari pakaian ketat dari bahan nilon, dan menggunakan pelindung ketiak.

Namun kalau kamu mengalami hiperhidrosis karena dipicu perasaan cemas, sebaiknya berkonsultasi langsung dengan ahli kesehatan jiwa ya, Millens. (IB30/E05)