Usia 20? Ini 5 Produk Skincare yang Nggak Boleh Di-Skip

Usia 20? Ini 5 Produk Skincare yang Nggak Boleh Di-Skip
Apa saja skincare wajib untukmu? (Shutterstock)

Di usia 20-an, kulitmu sedang mencapai puncak tertingginya sehingga kamu perlu usaha maksimal untuk merawatnya. untuk itu, 5 produk ini nggak boleh kamu skip dalan skincare rutinmu!  

Inibaru.id – Saat usiamu tengah menginjak angka 20-an, itu artinya kulitmu sedang berada di puncak tertingginya. Di usia ini, kulit wajah akan terlihat flawless secara natural. Namun sebelum usiamu bertambah,m ada baiknya kamu memperhatikan cara tepat untuk merawatnya.

Yap, mulai sekarang kamu perlu menginvestasikan kesehatan kulit mumpung kondisi kulitmu sedang bagus-bagusnya. Merawat kulit sejak dini dapat mencegah penuaan dini. Selain gaya hidup sehat serta berolahraga yang cukup, kamu perlu tahu apa saja skincare yang perlu kamu pakai di umur 20-an.

Daftar Skincare Wajib Umur 20-an

Nah berikut ini adalah skincare yang wajib ada dalam pouchmu saat usiamu menginjak ke-20!

1. Pembersih Make Up

Pakai pembersih favorit untuk membersihkan makeup. (Sociolla)
Pakai pembersih favorit untuk membersihkan makeup. (Sociolla)

Setelah menjalani hari yang panjang, memang rasanya pengin langsung nempel di bantal. Eits, jangan lupa untuk membersihkan pulasan make up lebih dulu.

Gunakan make up cleanser favoritmu ya! Hanya butuh waktu beberapa menit kok untuk mengangkat sisa foundation dan kawan-kawan. Setelahnya, lakukan double cleansing dengan mencuci muka dengan sabun khusus wajah.

2. Toner

Pakai toner sete;ah double cleansing. (Freepik)
Pakai toner sete;ah double cleansing. (Freepik)

Pemakaian toner dapat memaksimalkan pembersihan poori-pori kulit dari debu dan kotoran setelah mencuci muka. Pilih toner yang ringan, memiliki kandungan vitamin, dan sesuai dengan kondisi kulitmu. Pakai toner dengan menuangkannya ke kapas lalu mengusapnya lembut di seluruh wajah.

3. Pelembab

Pakai pelebab sesuai kondidi kulitmu. (iStockphoto)
Pakai pelebab sesuai kondidi kulitmu. (iStockphoto)

Penggunaan pelembab adalah langkah penting dalam kesehatan kulit. Pemakaian pelembab secara rutin dapat memberikan nutrisi penting pada kulit dari luar. Gunakan pelembab atau moisturizer setelah pemakaian toner saat kondisi kulitmu masih lembab.

4. SPF atau Sunscreen

Pakai suncreen setelah pelembab. (Magazine job-like)
Pakai suncreen setelah pelembab. (Magazine job-like)

Meski sering disepelekan, ternyata SPF dapat memberikan efek anti-penuaan lo. Pilih SPF yang ringan dengan antioksidan untuk melindungi kulit dari kejamnya radikal bebas. Pemakaian SPF ini berlaku saat kamu beraktivitas di luar maupun di dalam rumah sekalipun.

5. Eye Cream

Ilustrasi emakaian eye cream. (Parapuan)
Ilustrasi emakaian eye cream. (Parapuan)

Di umur 20-an, kamu tentu sering begadang untuk mengerjakan tugas maupun maraton film favorit. Karenanya, kantung matamu nggak bisa kamu sembunyikan. Penggunaan eye cream efektif untuk memudarkan kantung mata yang menggelayut di kelopak bawahmu.

Nah itulah beberapa rekomendasi produk skincare yang wajib kamu punya. Jangan sampai di-skip ya, Millens! (Bea/IB27/E05)