Usai Ahok Closing Statement, Pendukung di Rumah Lembang Bersorak

Debat final Pilgub DKI ditutup dengan closing statement dari masing-masing pasangan calon. Saat giliran Cagub Basuki T Purnama (Ahok) mendapat giliran, pendukung di posko pemenangan yang melakukan nonton bareng (nobar) langsung bersorak sorai.

Usai Ahok Closing Statement, Pendukung di Rumah Lembang Bersorak
Jakarta - Debat final Pilgub DKI ditutup dengan closing statement dari masing-masing pasangan calon. Saat giliran Cagub Basuki T Purnama (Ahok) mendapat giliran, pendukung di posko pemenangan yang melakukan nonton bareng (nobar) langsung bersorak sorai.

Para pendukung Ahok-Djarot yang nobar di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2017) tersebut seketika melompat dan bersorak. Tak lupa mereka pun mengangkat dua jari ke atas.

Setelah itu, pendukung yang yang sebagian besar mengenakan kemeja kotak-kotak ini beranjak dari kursi mereka. Pantauan detikcom, pada pukul 22.22 WIB, satu persatu pendukung Ahok-Djarot mulai beranjak pulang.

Meski begitu, ada pula yang naik ke atas panggung untuk berselfie ria dengan sesama pendukung. Terdapat dua layar proyektor yang disediakan panitia untuk acara nobar. Selain itu, panitia juga menyediakan makanan dan kudapan gratis bagi para pendukung.

Di nobar debat final Pilgub DKI ini hadir dua adik Ahok, Basuri Tjahaja Purnama dan Harry Tjahaja Purnama. Selain itu, pengamat politik J. Kristiadi dan youtuber Martin 'Cameo Project' juga hadir di tengah-tengah pendukung pasangan petahana ini.

Suasana nobar di Rumah Lembang sangat terasa karena kehadiran penyanyi Yossy Project Pop. Setiap jeda debat, ia mengajak pendukung meneriakkan yel-yel untuk Ahok-Djarot serta bernyanyi dan berjoget.

Dalam closing statementnya, Ahok memamerkan gambar Kalijodo saat itu, Kawasan yang dulu menjadi lokalisasi tersebut digusur dan kini terlihat indah.

"Kami bukan program, kami mengerjakan, ini standar internasional. Kami ingin anak-anak sehat, kami didik dengan baik, punya karakter, budi pekerti baik. Orangtua ingin anaknya berhasil," tutur Ahok dalam closing statementnya di acara Debat Pamungkas Pilgub DKI, Jumat (10/2) malam.
(irm/elz)