Pertemuan Jokowi dan Prabowo Berlangsung Mesra
Joko Widodo dan Prabowo Subianto bertemu di MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7). (Bisnis/Yodie Hardiyan)

Pertemuan Jokowi dan Prabowo Berlangsung Mesra

Pertemuan yang tadinya hanya dianggap wacana akhirnya terwujud. Hari ini, Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto bertemu di MRT Lebak Bulus. Keduanya pun tampak bercanda tawa.

Inibaru.id – Sabtu (13/7) Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus. Rencanya mereka akan menaiki MRT dan makan siang bersama-sama.

Tampak didampingi Kepala BIN Budi Gunawan, Prabowo Subianto datang lebih dulu di Stasiun MRT Lebak Bulus pukul 09.50 WIB. Di sana juga terlihat Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Edhy Prabowo, dan Seskab Pramono Anung.

Nggak lama kemudian Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang berwarna hitam sebagai ciri khasnya. Kehadirannya pun langsung disambut hormat dengan Prabowo yang dibalas hormat pula oleh Jokowi, hingga berakhir dengan berpelukan.

Sebelumnya memang Jokowi pernah mengatakan jika upaya rekonsiliasi bersama Prabowo bisa dilakukan di mana saja. Bahkan dengan berkuda bersama sekalipun.

Dikutip dari akun Twitter @pramonoanung, dia berharap pertemuan Jokowi dan Prabowo hari ini dapat dikenang dan membuat proses demokrasi menjadi lebih dewasa.

“Semoga hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa,” ujar Pramono dalam akun Twitter-nya.

Semoga dengan ini rakyat juga semakin mesra ya, Millens. (IB30/E05)