Ungkapan Hati BTS dalam Album "Love Yourself: Tear"

Bukan BTS namanya jika kembali berkarya (comeback) tanpa cerita dibaliknya. Kali ini BTS comeback dengan album baru mereka bertajuk Love Yourself: Tear. Seperti apa ceritanya?

Ungkapan Hati BTS dalam Album "Love Yourself: Tear"
Poster BTS Love Yourself: Tear U version. (Instagram/bts.bighitofficial)

Inibaru.id – Beberapa jam lagi, boyband asal Korea Selatan Bangtan Boys (BTS), bakal merilis album baru mereka Love Yourself: Tear pada Jumat (18/5/2018) ini. Album tersebut berisi 11 track lagu termasuk intro dan outro. Love Yourself: Tear merupakan kelanjutan dari album BTS sebelumnya Love Yourself: Her.

BTS dikenal sebagai boyband yang selalu menyelipkan cerita dibalik comeback-nya yang membuat penggemar penasaran. Leader BTS Rap Monster mengungkapkan album kali ini mengangkat sisi gelap dalam diri mereka masing-masing. Selain itu, album Love Yourself: Tear menceritakan tentang cinta dan kejujuran serta kurangnya kepercayaan diri yang kadang dirasakan setiap orang.

“Momen keraguan itu bisa muncul kapan dan darimana pun, seperti saat cinta bertepuk sebelah tangan atau nggak sesuai dengan harapan. Hal itu bisa dilihat dari lirik dan koreografi yang sudah kami buat dalam album ini,” ungkap Rap Monster seperti diberitakan Cnnindonesia.com, Jumat (18/5).

Lelaki yang kerap disebut RM itu juga mengatakan gol terakhir dari hidupnya adalah mencintai diri dengan cara mengembangkan dan menjadi diri sendiri.

“Sungguh hal terbaik bagi kita melihat diri kita sendiri bertumbuh,” lanjutnya.

Poster BTS Love Yourself: Tear R version. (Instagram/bts.bighitofficial)

BTS. (Kpop.asiachan.com)

BTS mengakui mereka juga bertumbuh seiring dengan pesatnya karier di industri musik dunia. Kesuksesan BTS berawal dari lagu bertajuk “Spring Day” (2017) yang menguasai tangga lagu di berbagai negara hingga membawa BTS masuk ke Billboard. Tentu, itu semua nggak luput dari kecintaan ARMY (fans BTS) kepada mereka.

Sebagai upaya lebih mendekatkan diri dengan ARMY, BTS bahkan membuat serial Youtube berjudul Burn The Stage. Tayangan itu menceritakan tentang kejadian yang sesungguhnya terjadi di balik penampilan spektakuler BTS di atas panggung.

“Aku tahu beberapa orang mengatakan sulit untuk melihat rasa sakit dan perjuangan kami di balik panggung. Kami pengin membagikan banyak hal kepada ARMY supaya kami menjadi lebih dekat,” jelas RM.

Wah para ARMY pasti sudah siap dengan comeback BTS nih. (IB18/E04)