Undian Semifinal Liga Champions Direkayasa?

Media sosial dihebohkan dengan unggahan foto tiket pertandingan AS Roma melawan Liverpool meski undian semifinal belum dilakukan. Hal ini membuat masyarakat menduga hasil undian Liga Champions sudah direkayasa.

Undian Semifinal Liga Champions Direkayasa?
Undian Semifinal Liga Champions diduga direkayasa. (Okezone.com)

Inibaru.id – Babak semifinal Liga Champions 2018 sudah ditentukan. Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan pada Jumat (13/4/2018) di Nyon, Swiss, Liverpool dijadwalkan berhadapan dengan AS Roma, sedangkan Real Madrid akan menjalani ‘final kepagian’ dengan Bayern Munchen.

Namun, sejumlah pihak menduga pengundian babak semifinal adalah rekayasa. Hal ini karena situs resmi AS Roma diketahui sudah menjual tiket semifinal Liga Champions pada Jumat (13/4) waktu setempat, padahal undian babak semifinal baru diadakan beberapa jam setelahnya. Gambar tangkapan layar tiket itu tersebar di media sosial seperti yang ditulis Cnnindonesia.com, Sabtu (14/4).

Tangkapan layar situs resmi As Roma menjual tiket pertandingan melawan Liverpool. (Twitter.com)

Akun Twitter @aidanwyliemcc milik Aidan McCarron menjadi salah satu akun yang mengunggah gambar tangkapan layar dari situs klub ibukota Italia ini. Dalam gambar unggahan itu, AS Roma akan berhadapan dengan Liverpool pada 2 Mei 2018 di Stadion Olimpico. Hal tersebut persis seperti hasil undian semifinal yang dilakukan beberapa jam kemudian. Begitu gambar ini viral di media sosial, laman penjual tiket tersebut pun langsung dihapus.

Tangkapan layar situs Liverpoll FC mengunggah jadwal babak final Liga Champions. (Twitter.com)

Nggak hanya di situs AS Roma, keganjilan itu juga ditemui di situs Liverpool. Akun Twitter @Mikuss milik Michael James Field mengunggah gambar tangkapan layar dari situs liverpoolfc.com yang sudah merilis jadwal final Liga Champions yang menunjukkan bahwa Liverpool akan melawan Real Madrid pada 26 Mei mendatang.

Hal ini membuat sejumlah pihak menuding undian babak semifinal Liga Champions hanyalah formalitas belaka. Bahkan, sebagian warganet juga yakin jika UEFA, otoritas sepakbola di Eropa, melakukan korupsi demi mendapatkan keuntungan dari penyelenggaraan Liga Champions.

Namun, kabar ini dibantah juru bicara UEFA. Dia mengaku AS Roma memiliki masalah teknis dengan mitra penjual tiket saat melakukan uji coba penjualan tiket seperti ditulis Viva.co.id, Sabtu (14/4).

Walah, ternyata hanya masalah teknis ya, Millens. (IB09/E04)