Meracik Kopi secara Praktis dengan Unakaffe System

Perusahaan Kapal Api Global membeberkan temuan inovatif dan praktis untuk meracik kopi dalam bentuk kapsul. Produk baru itu bernama Unakaffe System. Hm, seperti apa ya?

Meracik Kopi secara Praktis dengan Unakaffe System
Peluncuran Unakaffe System oleh Kapal Api Global Indonesia. (Kompas.com)

Inibaru.id- PT Santos Jaya Abadi, anak perusahaan Kapal Api Global meluncurkan suatu temuan baru untuk para pencinta kopi yaitu Unakaffe System, pada Jumat (4/5/2018) di Jakarta. Salah satu perusahaan kopi di Indonesia tersebut menghadirkan cara penyajian kopi yang kekinian serta praktis di kalangan masyarakat, lo.

Mengutip Liputan6.com, Selasa (8/5/2018), dikenal dengan Unakaffe System, nama mesin pembuat kopi tersebut belum lama ini menjadi perbincangan khalayak ramai. Hal ini karena Unakaffe System dapat menyajikan kopi enak dengan rasa konsisten tanpa ribet. Itu sangat berbeda dengan cara lama yang harus meracik kopi secara manual dengan waktu lama lantaran masih berbentuk biji serta baru digiling dulu.

Mesin Unakaffe System. (Facebook.excelso.com)

Direktur Kapal Api Global Christeven Mergonoto menuturkan, kamu tinggal menyediakan racikan kopi dalam bentuk kapsul menggunakan mesin Unakaffe System.

“Unakaffe System hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami yang selalu meminum kopi tapi nggak memiliki banyak waktu untuk meraciknya,” ujar Christeven.

Data International Coffee Organization yang menunjukkan perkembangan premium kopi di Indonesia tumbuh sekitar 8 persen, lebih tinggi dari pertumbuhan global yang berada dikisaran 6 persen. Dengan pertumbuhan kopi tersebut, dunia kopi bakal melahirkan banyak temuan untuk menyeduh kopi, salah staunya Unakafe System ini.

Oya, berpegang dengan komitmen untuk menyediakan kopi premium, Unakaffe System ini dikhususkan untuk kopi hitam yang berasal dari kopi pilihan yang dipanggang serta menghasilkan kopi yang berkualitas lo, Millens. Produk tersebut tersedia dalam dua varian rasa yaitu Espresso dan Cafetiero.

Racikan dari Espresso merupakan gabungan dari biji kopi Arabica dan Robusta. Racikan tersebut memiliki kepekatan lebih intens dan disajikan dalam ukuran 45 ml. Sementara itu, Cafetiero menggunakan 100 persen kopi Arabica yang kepekatannya lebih ringan. Untuk penyajiannya, Cafetiero cocok untuk diminum dalam ukuran lungo 150ml.

“Dalam waktu dekat, kami akan meluncurkan 3 varian kopi lainnya yang mengedepankan cita rasa kopi Indonesia yaitu Mandheling, Toraja, dan Kopi Luwak,” papar Christeven.

Hamish Daud didapuk jadi Ambassador Unakaffe System. (Liputan6.com)

Terkait hal itu, sebagai Ambassador Unakaffe System, Hamish Daud, mengaku cocok dengan produk tersebut lantaran dirinya juga merupakan pencinta kopi. Bahkan, dia merasa terbantu jika sedang buru-buru dan ingin menyeduh kopi tanpa membutuhkan waktu yang lama.

“Saat mencoba meracik dengan mesin tersebut, saya merasa cocok,” ujar suami dari penyanyi terkenal Indonesia, Raisa tersebut.

Nah, buat kamu yang mau menjadi barista secara mandiri, mesin Unakaffe System boleh dicoba tuh, Millens. Mesin itu bisa jadi cara jitu untuk seduh kopi yang praktis. Tertarik mencobanya? (IB11/E04)