Menilik Perjalanan Karier NOAH Sebelum Uki Hengkang

Menilik Perjalanan Karier NOAH Sebelum Uki Hengkang
Ariel dan Uki. (Instagram/uki_kautsar)

Gitaris band Noah, Uki mengumumkan hengkang dari band yang telah dia geluti sejak 1998. Pengunduran dirinya ini disampaikan melalui akun Instagramnya, Kamis (8/8/2019).

Inibaru.id – Mohamad Kautsar atau yang akrab disapa Uki resmi hengkang dari posisinya sebagai gitaris band Noah. Kabar ini Uki sampaikan lewat unggahan di akun Instagram miliknya @uki_kautsar, Kamis (8/8/2019).

Uki mengunggah beberapa foto, salah satunya yakni surat kenangan bersama dengan grup band yang telah dia ikuti sejak 1998 serta foto dirinya bersama sang vokalis Ariel.

Surat yang diunggah Uki di akun Instagramnya. (Instagram/uki_kautsar)

"Hari ini saya melepaskan diri dari Noah. Terima kasih kepada semua yang ada di Noah, Lukman, David, semua team produksi Noah," tulis Uki dalam pernyataannya.

Dalam pernyataannya, Uki nggak menjelaskan alasannya hengkang dari Noah. Namun, dia mengisahkan tentang perjalanannya sejak band ini bernama Peterpan hingga berubah menjadi Noah. Uki mengaku mereka melalui semuanya dengan penuh perjuangan serta pengorbanan.

“Noah menjadi sukses seperti sekarang bukan karena kebetulan, kita berempat memang bekerja keras di band dan di luar band. Banyak sekali pengorbanan yang dilalui untuk bisa seperti sekarang ini," terangnya.

Uki mengaku, berkecimpung dalam dunia musik selama lebih dari 20 tahun serta menjadi seorang gitaris sudah cukup mewujudkan cita-citanya menjadi musikus. Banyak pelajaran yang dapat dia ambil dari perjalanan kariernya sebagai gitaris band ternama di Indonesia.

Selain mengumumkan untuk hengkang, Uki juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh anggota band Noah, sahabat Noah, serta seluruh pihak yang berhubungan dengan NOAH.

“Terima kasih karena sudah mengajarkan tentang kerasnya hidup dan cara bangkit dari keterpurukan selama 24 tahun ini. Kamu adalah teman yang baik, semoga pertemanan kita bisa sampai ke surga, Insyaallah,” tulis Uki untuk Ariel dalam unggahan berisi foto mereka berdua.

Ariel dan Uki. (Instagram/uki_kautsar)

Keluarnya Uki dari Noah ini resmi diumumkan setelah Noah merilis album terbaru mereka yang bertajuk Keterkaitan Keterikatan.

Sedikit mengenang perjalanan Uki dan kawan-kawannya, band Noah mulanya bernama Peterpan yang dibentuk pada 2000 silam. Band pelantun lagu “Separuh Aku” tersebut sebelumnya juga pernah mengalami pergantian personel.

Pada 4 November 2006, dua personel Peterpan yakni Andika dan Indra memutuskan untuk keluar dari band. Mereka mendirikan grup musik baru bernama The Titans.

Selang beberapa bulan setelahnya, Peterpan merilis album baru bertajuk Hari Yang Cerah pada Mei 2007. Album tersebut menjadi album terakhir Ariel dan kawan-kawan sebagai Peterpan.

Lalu pada 2 Agustus 2012, mereka memutuskan untuk mengganti nama band menjadi Noah. Nama penggemar mereka pun berubah menjadi Sahabat Noah.

Meski pada 2015 NOAH kehilangan Reza yang memutuskan untuk hengkang, mereka tetap berusaha berkarya sebaik mungkin dan memiliki penggemar setia hingga saat ini.

Selalu semangat dan semoga sukses selalu untuk Uki dan Noah. Tetaplah berkarya di belantika musik Indonesia. (IB18/E04)