Sudah Diselingkuhi Tapi Nggak Bisa Move On? Tenang, Begini Caranya

Sudah Diselingkuhi Tapi Nggak Bisa <em>Move On?</em> Tenang, Begini Caranya
Jangan larut dalam kesedihan, ayo move on! (pexels.com/Pixabay)

Risiko dari jatuh cinta adalah patah hati, tapi gimana kalau ditinggal selingkuh pas lagi sayang-sayangnya? Mungkin memang menyakitkan, tapi mau nggak mau kamu harus bisa move on.

Inibaru.id – Putus sama pasangan mungkin hal yang biasa, tapi nggak biasa dengan keadaan hati. Sudah putus tapi masih sayang, padahal kamu diselingkuhi. Hm, nggak kasihan sama hati? Memang berat rasanya tapi kamu harus move on. Yuk, simak penjelasan berikut biar kamu segera move on dari sakit hatimu!

Jangan Terkecoh Sehingga Mudah Memaafkan

Kesetiaan itu mahal, nggak biasa dilakukan oleh orang murahan. Kalau baru pacaran saja sudah berani selingkuh, nggak menutup kemungkinan dia bakal selingkuh setelah menikah nanti. Parah kan?

Stay Cool

Tenangkan dirimu, dan berusaha baik-baik saja agar nggak meledak-ledak setiap kali bertemu dengannya. Santai saja, karena cinta nggak hanya dia saja.

Ungkapkan Perasaanmu dengan Jujur Agar Lega

Setelah merasa tenang, sampaikan saja apa yang kamu rasakan oleh perselingkuhannya. Sampaikan dengan apa adanya dan jangan emosi.

Jangan Lupa Berintrospeksi Diri

Perselingkuhannya memang salah, tapi kamu harus mendengarkan apa alasan dia melakukan itu. Bisa jadi hal ini terjadi karena kurangnya komunikasi antarkalian atau rasa bosan yang perlahan menggerogoti.

Selesaikan Masalah Dengan Kepala Dingin

Meski menyakitkan tapi sesuatu yang baik harus kembali baik. Jangan membuat semuanya menggantung apalagi sampai bermusuhan.

Hindari Pertemuan Dengannya

Untuk sementara waktu, demi mengobati hatimu sendiri diperlukan jarak. Hindari pertemuan dengannya agar kamu nggak gampang emosi dan cepat move on.

Hindari Sosial Media

Meski terlihat kekanakan tapi hal ini perlu dilakukan agar kamu nggak selalu ingat tentang dia. Untuk sementara waktu kamu bisa berhenti bermain sosial media atau unfollow dan mute. Tapi jangan sampai memblokir ya!

Banyaklah Menghabiskan Waktu Dengan Teman Atan Keluarga

Carilah pelarian dengan banyak menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman. Kamu bisa mencurahkan semua perasaanmu pada mereka.

Berlibur

Untuk move on kamu butuh sesuatu yang baru dan menyenangkan. Cobalah berlibur dengan menjelajahi tempat baru dan menemukan sosok baru dalam diri kamu.

Move on itu susah-susah gampang, dan kuncinya adalah ikhlas. Ikuti saja alurnya, biar waktu yang menentukan. Karena semua akan bahagia pada waktunya. (IB30/E05)