Turut Serta Cerdaskan Bangsa, Sinar Mas Land Gelontorkan Ribuan Beasiswa Pendidikan

Turut Serta Cerdaskan Bangsa, Sinar Mas Land Gelontorkan Ribuan Beasiswa Pendidikan
Pemberian beasiswa oleh Sinar Mas Land (Sinar Mas Land)

Sinar Mas Land memberikan beasiswa bagi siswa SD hingga mahasiswa di perguruan tinggi. Seperti apa ya detailnya?

Inibaru.id – Sinar Mas Land memberikan program beasiswa kepada siswa dan mahasiswa berprestasi dari tingkat pendidikan dasar hingga universitas. Beasiswa diberikan untuk mendukung pemerintah menghasilkan anak-anak muda bertalenta digital di era 4.0. Ini menjadi bagian dari CSR perusahaan yang telah dilakukan sejak 2014.

Dalam penggelontoran beasiswa, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Techpolitan. Kolaborasi yang dijalin sejak 2017 ini fokus memberikan beasiswa berupa pelatihan dasar coding terhadap para siswa lulusan SMA atau SMK sehingga mereka bisa jadi programmer andal di masa depan.

Pada pertengahan 2021 ini, Sinar Mas Land bersama dengan Techpolitan BSD akan kembali menggelar program beasiswa Batch ke-6. Nah, mereka yang mendapatkan beasiswa akan menjalani pelatihan selama empat bulan di Techpolitan BSD.

Materi pelatihannya disesuaikan dengan kebutuhan industri berbasis teknologi digital. Sejumlah penerima beasiswa tercatat sudah bekerja di perusahaan keren layaknya PT WGS, PT Telkom Sigma, hingga tenaga pengajar di Techpolitan BSD City.

Meskipun pelatihan ini non-formal, mereka berharap beasiswa ini bisa membantu mencetak generasi muda yang mampu berkontribusi di era industri digital 4.0.

 Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe mengatakan, selain dengan Techpolitan, mereka juga bekerja sama dengan International Liaison Indonesia (IULI) dan Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB) untuk melakukan pemberian beasiswa Kota Deltamas Cikarang.

Pemberian beasiswa oleh Sinar Mas Land (Sinar Mas Land)
Pemberian beasiswa oleh Sinar Mas Land (Sinar Mas Land)

Selain itu, Dhony menambahkan, Sinar Mas Land juga memberikan beasiswa bagi ribuan siswa sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA) melalui BSD City dan Karawang International Industrial City (KIIC).

"Kami berharap pemberian beasiswa dapat membantu para penerima berprestasi dan memiliki masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Sejak 2019, Sinar Mas Land sudah memberikan beasiswa bagi mahasiswa IULI dengan spesialisasi Engineering, Life Sciences, dan Business and Social Sciences. Sementara itu, pemberian beasiswa bagi mahasiswa ITSB diberikan sejak 2016.

Persyaratan bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa adalah memiliki IPK minimal 3,3. Sebagian penerima beasiswa di ITSB saat ini sudah lulus atau masih belajar di kampus yang dirancang berkontribusi di kawasan industri di kawasan Bekasi dan sekitarnya.

“Secara keseluruhan, penerima program beasiswa yang diberikan Sinar Mas Land dari tingkat pendidikan dasar hingga universitas dan pendidikan nonformal mulai dari 2014 sampai sekarang mencapai 3.838 siswa dan mahasiswa,” tandas Dhony. (Ads/IB09/E03)