Ini Tujuh Youtuber Berpenghasilan Tertinggi di Dunia

Ini Tujuh <em>Youtuber</em> Berpenghasilan Tertinggi di Dunia
Ryan Toys Review. (Curricula)

Profesi youtuber sedang digandrungi anak muda masa kini karena penghasilannya yang banyak. Nggak main-main, penghasilan youtuber ini mencapai miliaran rupiah, lo. Siapa sajakah pembuat konten Youtube dengan penghasilan tertinggi di dunia?

Inibaru.id - Saat ini, profesi youtuber terlihat sangat menjanjikan. Mereka "hanya" membuat konten sesuai dengan bidangnya masing-masing dan langsung bisa mendapat uang dari akumulasi penonton konten. Seperti youtuber-youtuber berikut, mereka bisa meraup untung hingga jutaan dolar AS.

Selain akumulasi penonton yang melihat konten, mereka juga mendapatkan uang dari pengiklan serta pendapatan lain yang terkait dengan image pribadi yang sudah terkenal.

Kompas.com, Jumat (5/4/2019) menulis, majalah Forbes baru-baru ini merilis daftar youtuber dengan pendapatan tertinggi dunia. Daftar tersebut didasarkan pada penghasilan yang didapat dari 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018. Siapa saja mereka?

Ryan ToysReview

Ryan ToysReview jadi youtuber dengan penghasilan tertinggi di dunia. (Kidscreen)

Secara nggak terduga, youtuber dengan penghasilan tertinggi di dunia adalah seorang anak berusia 7 tahun bernama Ryan. Pemilik kanal RyanToysReview itu telah diikuti 18 juta orang dan meraup penghasilan sebesar 22 juta dolar AS atau sekitar Rp 312.4 miliar. Wah!

Di awal, orang tua Ryan mendokumentasikan ulasan mainan yang dibeli anaknya. Nggak disangka, ulasan ini mempengaruhi industri mainan sehingga mereka pun akhirnya bermitra dengan pocket.watch serta Bonker Toys. Bahkan, Ryan juga sudah mendapatkan kontrak dari Walmart yang membuat penghasilannya semakin melimpah.

Jake Paul

Jake Paul berpenghasilan sekitar 21,5 juta dolar AS. (Complex)

Adik dari youtuber Logan Paul ini sering merilis vlog dan video musik rap setiap minggunya. Pengikut Jake kini mencapai 18 juta orang. Penghasilan Jake Paul dikabarkan telah mencapai 21,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 305,3 miliar.

Dude Perfect

(mikerowe.com)

Kanal Youtube ini menunjukkan aksi-aksi olahraga yang keren dan menarik. Kanal ini dikelola lima orang lulusan Texas A&M University, yakni Garret Hilbert, Cody Jones, Tyler Toney, serta kembar Cory dan Coby Cotton. Kepopuleran kanal itu membuat mereka mendapatkan penghasilan mencapai 20 juta dolar AS atau sekitar Rp 284 miliar.

DanTDM

DanTDM menempati peringkat ketiga youtuber berpenghasilan tertinggi di dunia. (Bbc)

Daniel Middleton memiliki kanal Youtube yang fokus pada video gim. Dengan konten-kontennya itu, dia berhasil meraup keuntungan hingga 16,5 juta dolar AS. Bahkan, kepopuleran Middleton sampai membuatnya ikut berperan dalam film Ralph Breaks the Internet sebagai karakter eBoy. Total, Middleton mendapatkan penghasilan sebanyak 18,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 262,7 miliar.

Jeffree Star

Jeffree Star jadi salah satu youtuber dengan penghasilan tinggi. (Stayhipp)

Setelah meraih popularitas di MySpace, Jeffree Star meluncurkan kanal Youtube dengan tema kecantikan dan makeup pada 2014 silam. Kanal Jeffree kini telah diikuti 13 juta orang dengan keuntungan mencapai 18 juta dolar AS atau sekitar Rp 255,6 miliar. Jeffree bahkan memiliki merek kosmetiknya sendiri yakni Jeffree Star Cosmetics.

Markiplier

Mark Fischbach pemilik kanal Youtube Markiplier. (Answersafrica)

Kanal Youtube milik Mark Fischbach ini bertema video gim. Kanal bertajuk Markiplier itu diikuti 23 juta orang dengan penghasilan mencapai 17,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 248,5 miliar.

VanossGaming

(svg.com)

Masih dalam bidang gim, kanal Youtube milik Evan Fong dari Kanada juga sukses besar. Lebih menarik justru karena Fong sangat jarang terlihat di video-video yang dikeluarkan kanal ini. Pria yang juga memiliki merek pakaian sendiri bernama Rynx ini diperkirakan meraup keuntungan mencapai 17 juta dolar AS atau sekitar Rp 241,4 miliar.

Wah,penghasilannya banyak, ya! Sobat Millens juga tertarik untuk menjadi youtuber nggak nih? (IB09/E04)