Tujuh Fakta Menarik Tentang Jonatan Christie

Tujuh Fakta Menarik Tentang Jonatan Christie
Perayaan kemenangan dari Jojo setelah mengalahkan Chou Tienchen dari Taipei. (Antara/Inasgoc/Nafielah Mahmudah)

Nggak banyak orang tahu kalau Jonatan Christie pernah bermain film pada 2009 lalu. Selain itu, dia juga mempunyai kanal Youtube dan beberapa kali mengunggah kebolehannya dalam bernyanyi.

Inibaru.id – Setelah mempersembahkan medali emas untuk Indonesia lewat nomor tunggal putra bulu tangkis di Asian Games 2018, Selasa (28/8/2018), nama Jonatan Christie kian melambung. Performa bagus yang diperlihatkan Jojo, sapaan akrabnya, mengundang ketertarikan dari masyarakat. Ditambah lagi, selebrasi buka baju yang kerap dilakukan Jojo membuat banyak warganet yang histeris.

Selain berprestasi di bidang olahraga, pemudah 20 tahun ini rupanya memiliki segudang fakta yang menarik untuk diulik. Berikut fakta-fakta menarik tentang Jojo.

Pernah Bermain Film


Tokoh Arya (Jonatan Christie) dalam film King 2009. (Youtube.com)

Pada 2009 lalu, Jojo pernah menunjukkan kebolehannya berakting dalam film King karya Arie Sihasale. Dalam film bertema bulu tangkis itu, Jojo berperan sebagai Arya yang bersifat antagonis. Tokoh Arya adalah rival Guntur, tokoh utama yang berjuan untuk mewujudkan cita-citanya sebagai pemain bulu tangkis.

Mengikuti Indonesia International Challenge di Usia 15 Tahun

Jojo saat berlaga di salah satu turnamen. (PBSI)

Jojo sudah mengikuti Indonesia International Challenge pada 2012 lalu. Jojo ikut turnamen internasional itu saat usianya baru 15 tahun.

Religius

Hasil gambar untuk jonatan christie

Jonatan Christie tampak religius. (Reuters/Cathal Mcnaughton)

Jojo terlihat sering me-repost ataupun mengunggah kutipan ayat-ayat dari Alkitab di akun Instagram pribadinya @jonatanchristieofficial.

Jojo juga terlihat selalu berdoa sebelum dan sesudah pertandingan. Sampai saat ini followers  Instagramnya mencapai 1,2 juta akun.

Memenangkan SEA Games 2017



Jojo saat memenangkan nomor perorangan putra di SEA Games 2017. (Djarumbadminton.com)

Jojo pernah menjadi juara di nomor beregu dan perorangan pada perhelatan SEA Games 2017 yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Peringkat 15 Dunia

Ranking BWF. (Bwfbadminton.com)

Per 23 Agustus 2018, Jonatan masih menduduki peringkat 15 dunia di nomor tunggal putra di usianya yang masih muda. Posisi Jojo persis di bawah legenda bulu tangkis Tiongkok Lin Dan.

Menciptakan All Indonesian Final dengan Anthony Ginting


Pemberian gelar juara pada juara pertama Anthony Ginting dan juara kedua Jonatan Christie pada Korea Open Super Series 2017. (Idntimes.com)

Jojo harus berhadapan dengan Anthony Ginting pada laga final Korea Open Super Series 2017. Sayang, kala itu Jojo kalah dari unggulan pertama tunggal putra Ginting.

Hobi Bernyanyi


Jojo di video yang berjudul Thanks 2017. (Youtube.com/Jonatan Christie)

Jojo beberapa kali meng-cover lagu dan mengunggahnya di kanal Youtube Jonatan Christie. Selain cover lagu, dia juga beberapa kali mengunggah video kesehariannya. Sampai saat ini, subscriber kanal tersebut mencapai 61 ribu.

Wah, Jojo multitalenta juga ya, Millens. (MG12/E04)