Mau Mudik? Jangan Lupa Bawa Tujuh Barang Ini!

Mau Mudik? Jangan Lupa Bawa Tujuh Barang Ini!
Barang yang harus dibawa saat mudik. (Kawaiibeautyjapan.com)

Sebelum mudik, ada baiknya kamu menyiapkan semua keperluan mudik agar kamu nggak menyesal di jalan. Nah, tujuh barang ini juga wajib kamu bawa agar mudikmu semakin nyaman.

Inibaru.id – Mudik merupakan aktivitas yang menyenangkan karena kamu bakal bertemu dengan sanak saudara dan keluarga yang mungkin sudah lama nggak kamu jumpai. Nah, agar perjalanan mudikmu nyaman, ada baiknya kamu menyiapkan secara cermat kendaraan dan tentunya barang bawaanmu. Berikut ada tujuh barang bawaan yang sebaiknya kamu bawa agar mudikmu nggak terkendala.

Kartu Tol

E-Toll Card. (Netralnews.com)

Kartu Tol adalah salah satu barang yang wajib kamu bawa bila mudk menggunkan mobil pribadi. Kartu ini sangat penting karena pemerintah sudah mulai memberlakukan transaksi nontunai di jalan Tol. Kalau kamu nggak bawa kartu Tol, jadwal mudikmu bakal berabe, Millens. Eits, tapi jangan lupa isi saldo kartu Tol dulu ya sebelum mudik.

Bantal Leher

Bantal Leher. (Tokopedia.com)

Bantal leher juga merupakan barang yang penting untuk kamu bawa. Bantal ini bakal menopang lehermu saat kamu tidur di perjalanan. Nggak hanya diperlukanbagi kamu yang menumpang mobil pribadi, bagi kamu yang naik alat transportasi umum, bantal ini juga tetap berguna kok.

Permainan

Main game di ponsel. (Thevirtualdimemuseum.com)

Saat mudik, kemungkinan macet di perjalanan terbuka lebar. Ini karena banyak orang yang juga mudik pada waktu yang sama. Nah, agar macet nggak membuatmu badmood, kamu bisa mengalihkan aktivitasmu dengan bermain. Untuk itu, jangan lupa isi ponselmu dengan beberapa aplikasi gim. Kamu juga bisa membawa konsol genggam seperti Nintendo atau PlayStation Vita. Selain itu, jangan lupa membawa headset untuk mendengarkan musik bila kamu sudah bosan bermain gim.

Powerbank

Powerbank. (Aliexpress.com)

Saat ini, ponsel jadi salah satu barang yang nggak bisa terpisahkan dalam kehidupan anak muda. Padahal, saat mudik, nggak semua alat transportasi dilengkapi dengan stop kontak yang bisa kamu pakai untuk mengisi daya. Nah, ada baiknya kamu membawa powerbank sebagai antisipasi bila baterai ponselmu habis. Em, tapi jangan bawa powerbank yang nggak punya daya ya. Nanti yang ada malah hanya menghabiskan ruang di tasmu saja, Millens.

Uang Receh Rp 2 ribuan

Uang receh. (KOMPAS.com/Mei Leandha)

Nggak dapat dimungkiri bila kini segala sesuatu membutuhkan biaya sekalipun perkara remeh seperti numpang kencing di kamar mandi umum. Nah, agar kamu nggak kesusahan menukarkan uang atau terlalu lama menunggu kembalian, ada baiknya kamu menyiapkan uang receh Rp 2 ribuan. Sebagai informasi, kamar mandi umum biasanya mematok biaya Rp 2 ribu untuk setiap kali kamu gunakan.

Perlengkapan Kesehatan

Perlengkapan P3K. (Bukalapak.com)

Kamu nggak pernah tahu apa yang bakal terjadi saat mudik. Nah, perlengkapan P3K sebaiknya kamu bawa bila tiba-tiba ada kejadian yang nggak kamu inginkan seperti sakit di perjalanan. Jangan lupa bawa obat-obat pribadi bagi kamu yang memiliki riwayat penyakit tertentu.

Selain itu, bawalah pakaian hangat seperti jaket, sweter atau syal untuk menjaga suhu tubuh supaya tetap normal danbadanmu tetap fit.

Komponen dan Perkakas Mobil

Perkakas mobil. (Pedros.com)

Komponen dan perkakas mobil penting kamu bawa saat mudik menggunakan kendaraan pribadi. Selain itu, pastikan kotak perkakas terisi dengan lengkap seperti kenmaster, dongkrak hingga ban cadangan serta pompa untuk mengantisipasi hal-hal yang kurang diinginkan. Namun, sebelum melakukan perjalanan, pastikan dulu ya kendaraanmu dlam kondisi yang baik. Siapkan juga kelengkapan surat-surat kendaraan bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Itulah barang-barang yang perlu kamu bawa saat mudik. Beberapa barang itu masih standar jadi kamu bisa menambahkan barang lain sesuai keperluanmu. Selamat mudik, Millens. (IB07/E04)