Trik Lawan Rasa Malas Saat Bekerja di Hari Kejepit
lawan rasa malas bekerja saat hari kejepit. (liputan6)

Trik Lawan Rasa Malas Saat Bekerja di Hari Kejepit

Hari kejepit memang membuat pekerja menjadi malas menyelesaikan pekerjaanya. Namun, hal itu bisa diatasi.

Inibaru.id "Duh, hari kejepit nih! Males kerja deh!" Millens barangkali sering mendengar kalimat itu terlontar dari orang terdekat. Istilah hari kejepit sering digunakan untuk menggambarkan satu hari kerja yang diapit dua hari libur. Pada kesempatan ini, biasanya banyak pekerja yang memilih mengambil cuti.

Kendati demikian, ada kalanya kamu nggak memiliki kesempatan untuk mengajukan cuti. Kalau sudah begitu, mau nggak mau kamu harus tetap masuk kerja. Suasana liburan yang masih terasa sering membuat pekerja menjadi malas. Namun bukan berarti hal ini nggak dapat diatasi.

Nah, untuk menghilangkan rasa malasmu saat bekerja di hari kejepit, coba deh lakukan hal-hal berikut!

Mulai dengan Rencana

Bekerja di hari kejepit nggak bakal efektif kalau kamu nggak menyusun rencana di awal. Susunlah rencana kecil untuk lima hari ke depan. Sebagai contoh, hari pertama kamu akan berenang setelah pulang bekerja, hari selanjutnya diisi dengan aktivitas lain. Hal ini bisa membantu membuatmu lebih semangat.

Jangan Terlalu Dipikirkan

Semakin kamu memikirkan rasa malas yang timbul, makin sulit pula untuk kamu membangkitkan stamina yang ada. Berhentilah untuk memikirkan hal-hal yang nggak penting dan jangan terlalu berlebihan.

Buat Target

Setiap pekerjaan, penting hukumnya untuk membuat target. Target ini bisa memicumu untuk giat bekerja agar bisa segera mencapai target. Dengan menargetkan jenis pekerjaan dari tingkat prioritas, pekerjaan akan menjadi lebih cepat dan selesai tepat waktu.

Menonton Hiburan

Hiburan yang kurang bisa membuatmu makin stres bekerja. Karena itulah, nggak ada salahnya kamu menghibur dirimu sendiri di sela-sela waktu kerja. Contoh hiburan yang bisa menjadi pilihan yakni membuka Youtube, mendengarkan musik, atau menonton video lucu.

Rencanakan Liburan (Lagi)

Tetap masuk di hari kejepit bukan berarti kamu nggak mendapat jatah libur ke depannya. Nah, kamu bisa mulai merencanakan kegiatan yang ingin kamu lakukan pada hari libur. Hal ini bisa memotivasimu agar lebih semangat dalam menyelesaikan pekerjaan. (IB24/E04)