Tren Jilbab Pocong, Kreatif atau Seram?

Desainer Malaysia menciptakan tren hijab baru yang menyerupai pocong. Wah seperti apa ya?

Tren Jilbab Pocong, Kreatif atau Seram?
Gaya "Bawal Pocong" karya desainer Malaysia. (Tribunnews.com)

Inibaru.id – Bagi sebagian orang, Pocong merupakan hantu yang menakutkan. Hantu yang digambarkan terbungkus kain kafan putih dan berpindah tempat dengan cara melompat itu bahkan kerap dijadikan prank karena saking banyaknya orang yang takut dengan hantu satu ini. Namun, bagaimana bila ada tren hijab yang mirip dengan bentuk pocong? Duh!

Tren hijab yang unik ini kali pertama diperkenalkan desainer asal Malaysia Azzim Aziz. Azzim mengunggah beberapa foto modelnya yang sedang memakai kerudung dengan simpul di bagian atas kepalanya. Simpul itu mirip banget dengan pita pocong sehingga Azzim menamainya sebagai Bawal Pocong.

Baca juga:
Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan Terbaik Se-Asia Pasifik untuk Kali Kedua
Polisi Tetapkan Enam Tersangka atas Kasus Penari Erotis di Jepara

Mana tau kau nak ubah style tahun ni dengan bawal pocong,” tulisnya dalam akun Instagram @azzim_aziz.Eits, nggak hanya itu. Untuk mendukung penampilan ala pocong itu, Azzim juga merias wajah sang model dengan tema gothic yang tebal. Dengan mengaplikasikan warna gelap di sekitar mata dan lipstik berwarna pekat, aura misterius dan horor terpancar jelas di wajah sang model. Apalagi model hijab itu mengenakan lensa kontak khusus yang membuat penampilannya jadi semakin seram.

Alhasil, unggahan tersebut pun lantas ramai diperbincangkan warganet hingga menjadi viral. Tren hijab ini bahkan dikenal sampai ke negara-negara tetangga, termasuk Indonesia.

Baca juga:
Ini yang Harus Kamu Lakukan Usai Lolos SNMPTN
Menyoal Radikalisme di Medsos dan Gimana Mencegahnya

Mengutip Detik.com, Senin (16/4/2018), Azzim menyebut, produk ini dipersiapkan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Namun, belum diketahui secara pasti harga kerudung tersebut.

Menanggapi fenomena ini, desainer Indonesia Barli Asmara mengatakan dirinya nggak merekomendasikan bentuk hijab tersebut seperti ditulis Viva.co.id, Selasa (17/4/2018).

“Sebenarnya itu balik lagi dari karakter kalau orang sekarang menggunakan hijab pocong itu tergantung ngaca-nya gimana. Tetapi aku not recommended untuk seperti itu. Bagus hijab segitiga, natural,” ujarnya.

Duh, aneh-aneh saja ya, Millens. Haha (IB08/E04)