Belanja Fesyen Online, Yes or No?

Fashionista kini dimanjakan dengan pilihan belanja yang lebih banyak yakni dengan adanya toko fesyen online (daring). Simak ulasan berikut.

Belanja Fesyen Online, Yes or No?
Belanja online semakin praktis dan mudah. (Tuoitr.vn)

Inibaru.id – Belanja fesyen secara online bukanlah suatu hal yang baru. Sejak masuknya era digitalisasi beberapa tahun belakangan ini, masyarakat sudah terbiasa belanja fesyen secara online karena dinilai praktis dan mudah.

Fiki Amalia, mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia Universitas Diponegoro ini menjadi salah satu konsumen yang sangat suka berbelanja online. Hampir semua kebutuhannya dalam berbusana seperti pakaian, celana hingga hijab, dia beli melalui aplikasi belanja online.

Belanja online dengan sekali klik. (Okezone.com)

“Lebih simpel, mudah, dan nggak buang-buang waktu buat mencari style berbusana yang aku inginkan,” tutur Fiki dengan nada santai.

Fiki menambahkan, dengan berbelanja secara online, dia bisa leluasa memilih barang dan lebih hemat uang. Apalagi, berbelanja secara online memberikan berbagai kemudahan dalam proses transaksinya yaitu dengan cara transfer antarbank ataupun dengan COD (Cash On Delivery).

Dalam sebulan, Fiki bahkan bisa berbelanja secara online selama 5 sampai 6 kali. Wah, sering amat ya!

Berbelanja secara online juga dilakukan salah seorang ibu rumah tangga satu ini, Putri Istighfarina. Dia kerap memenuhi kebutuhan fesyennya dengan belanja secara online. Kendati Putri sering berbelanja fesyen secara daring (online), dia nggak takut jika hal tersebut merugikan dirinya. Bahkan dia juga punya cara jitu agar tidak tertipu saat berbelanja secara daring.

“Caranya mudah, biasanya banyak toko online yang menampilkan testimoni terpercaya. Nah, sebagai customer diperlukan ketelitian untuk mengetahui ulasan yang meyakinkan dari toko online tersebut,” jelasnya.

Putri menambahkan, aplikasi berbelanja online juga menguntungkan pencinta fesyen seperti dirinya. Aplikasi tersebut mempermudah dirinya dalam berbelanja lantaran terdapat rating penjualan yang menandakan toko online tersebut terpercaya.

Berbeda dari Fiki dan Putri, Diska Rahmawati lebih suka berbelanja secara lansung di offline shop. Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik Universitas Diponegoro itu, mempunyai cara tersendiri untuk memilih style yang sesuai dengannya.

“Mending belanja di toko langsung karena lebih leluasa mencoba pakaian yang diinginkan,” papar Diska.

Dia mengaku kurang puas dengan hanya melihat gambar di situs belanja online. Diska yang gemar mengoleksi busana tren masa kini itu lebih suka hunting dan mencoba pakaian pilihannya agar cocok dan pas hati. Duh, serasa memilih pasangan saja ya harus pas di hati. He-he

Tidak jauh berbeda dari Diska, ada juga lo konsumen yang memilih untuk selalu berbelanja ke toko secara langsung, namanya Rizky Dhea. Dia lebih suka belanja di toko offline karena pernah tertipu saat belanja online. Hal itu membuatnya trauma sehingga kini dia memilih belanja langsung.

“Aku sudah pernah ketipu ketika belanja online dan untuk seterusnya, aku nggak mau ketipu lagi,” ucap Dhea dengan nada memelas.

Kendati begitu, perempuan asal Blora ini mengaku susah untuk tidak tergiur belanja fesyen online, apalagi saat ada diskon besar-besaran.

Setiap orang memang memiliki selera masing-masing termasuk dalam hal berbelanja ya, Millens. Ada yang suka sekali berbelanja fesyen online, tapi ada juga yang lebih suka belanja offline shop. Em, kalau kamu lebih suka berbelanja fesyen di mana nih, Millens? (Hayyina Hilal/E04)