Traveloka Mendadak Mundur sebagai Sponsor Liga 1 Indonesia 2018

Traveloka undur diri secara mendadak sebagai sponsor utama Liga 1 Indonesia 2018. Meski demikian, liga kasta tertinggi di Indonesia itu dipastikan bakal tetap dilanjutkan tanpa kendala dan sesuai jadwal.

Traveloka Mendadak Mundur sebagai Sponsor Liga 1 Indonesia 2018
Jumpa pers bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait keputusan mundurnya Traveloka dari sponsor utama. (Medcom.id)

Inibaru.id – Sehari sebelum kompetisi sepak bola tertinggi negeri ini, Liga 1 Indonesia 2018, digulirkan, penikmat sepak bola Tanah Air dibuat kaget oleh kabar mundurnya sponsor utama liga, yakni Traveloka. Kabar inid datang langsung dari Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan, Kamis (22/3/2018) malam di Senayan, Jakarta.

Berlinton mengatakan, Traveloka memilih nggak melanjukan kerjasamanya dengan liga kasta tertinggi di Indonesia tersebut, seperti ditulis Goal.com, Kamis (22/3). Dia menuturkan, pihaknya juga terkejut dengan keputusan Traveloka itu.

Lantaran keputusan mendadak tersebut, lanjutnya, titel Liga 1 pun harus berubah. Jika sebelumnya Liga 1 bernama "Go-Jek Traveloka Liga 1", tahun ini hanya bakal menyematkan Go-Jek sebagai sponsor utama, sehingga menjadi "Go-Jek Liga 1".

Baca juga:
Menengok Bus Klasik di Indonesia Classic n Unique Bus 2018
Begini Cara Cambridge Analytica Dapatkan Data Facebook

Berlinton menambahkan, keputusan mundur Traveloka sebagai sponsor utama Liga 1 itu cukup merugikan pihak LIB yang sudah menyiapkan kompetisi secara matang, Millens.

"Persiapan kompetisi terpaksa diubah pada H-1. Padahal, berbagai perlengkapan pertandingan yang berkaitan erat dengan titel kompetisi, baik yang berstatus off air dan on air sudah siap," keluhnya.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti alasan di balik mundurnya Traveloka dalam kompetisi ini. Nantinya, Berlinton menuturkan, akan ada beberapa hal yang perlu diselesaikan antara PT LIB dengan Traveloka. Kendati begitu, dia berjanji, perubahan itu nggak bakal memengaruhi jalannya Go-Jek Liga 1 2018.

"Ya, ada banyak perubahan titel sponsor kompetisi secara mendadak, tapi nggak masalah," tegasnya.

Dari situasi mengejutkan tersebut, ujar Berlinton, PT LIB sebagai operator akan bekerja untuk mencari pengganti Traveloka dan tetap melanjutkan kompetisi agar berjalan dengan lancar.

Baca juga:
Respons Grab atas Pembunuhan yang Dilakukan Pengemudinya
Christopher Wylie, Sang “Pembisik” Skandal Pencurian Data Facebook

“Menyakitkan memang, tapi kami tidak akan mundur dan kompetisi akan jalan terus,” tutur dia.

Seperti diketahui, Liga kasta tertinggi di Indonesia rencana akan dimulai hari ini, Jumat (23/3), dengan laga pembuka yang mempertemukan duel Bhayangkara FC kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Apapun yang terjadi, semoga sepak bola Tanah Air semakin bagus dan menyajikan pertandingan yang berkualitas ya Millens. (HH/GIL)