Trailer Film “Buffalo Boys” Curi Perhatian Warganet

Film berlatar belakang masa kolonialisme Belanda pada akhir abad ke-19 yang berjudul "Buffalo Boys" siap menggentarkan penikmat film Indonesia. Seperti apa kisahnya?

Trailer Film “Buffalo Boys” Curi Perhatian Warganet
Cuplikan adegan dalam film Buffalo Boys. (Imdb.com)

Inibaru.id – Trailer film Buffalo Boys yang dirilis pada Jumat (20/4/2018) mendapat sorotan banyak warganet. Cuplikan film bergenre drama petualangan yang diunggah di akun Youtube Screenplay Films itu disebut-sebut memiliki kualitas sinematografi yang nggak biasa. Hm, seperti apa ya?

Dibuka dengan suara Pevita Pearce yang khas, trailer film ini menceritakan bayang-bayang penjajahan Belanda yang melingkupi keluarga Pevita di selama beebrapa keturunan.

"Ajal menanti kala kami dipilih atau ketika melanggar satu-satunya hukum yang berlaku. Aku lahir di dalamnya dan tubuhku dibakar sebagai tanda bahwa aku adalah hak milik seseorang yang memperbudakku dalam kerajaannya,” tuturnya.

Di pertengahan trailer, muncul tiga orang yang nantinya menjadi penyelamat. Mereka adalah dua bersaudara bernama Jamar dan Suwo yang menyusup bersama sang paman untuk membalaskan dendam ayah mereka. Sementara itu, satu orang lainnya yakni seorang sultan yang diasingkan di Amerika. Aksi-aksi yang mendebarkan pun ditayangkan hingga membuat rasa penasaran penonton memuncak.

Film Buffalo Boys menceritakan kekejaman para penjajah Belanda di Indonesia yang terjadi pada akhir abad 19. Film ini terkesan unik karena digarap dengan gaya koboi seperti film barat. Penggarapan film ini pun dilakukan dengan kerjasama Infinite Studios dengan Zhao Weil Films dan Screenplay Infinite Films, seperti ditulis Bisnis.com (23/4/2018).

Sutradara sekaligus produser film ini, Mike Wiluan menyatakan Buffalo Boys digarap sebagai pengingat sejarah pada masa penjajahan Belanda. Ketidaksetaraan menjadi tantangan yang perlu dilawan masyarakat. Film ini rencananya bakal menyuguhkan latar tempat di sejumlah daerah di Indonesia di antaranya Malang, Ngawi, Yogyakarta, Probolinggo, dan Batam seperti ditulis Cnnindonesia.com, Senin (24/4).

Film yang rencananya bakal dirilis Juli mendatang ini juga bakal bertabur bintang lo, Millens. Pevita Pearce, Yoshi Sudarso, Ario Bayu, Tio Pakusadewo, Mikha Tambayong, Happy Salma, Zack Lee, Hannah Al Rasyid, dan Alex Abbad ambil bagian pada film tersebut. Eits, untuk menghidupkan karakter kolonial, aktor asing Reinout Bussemaker juga diberi bagian untuk memerankan salah satu tokoh dalam film ini.

Wah, jadi nggak sabar nonton nih! (IB08/E04)