Tiup Lilin dan Kado Ultah Pemimpin Vatikan

Bersama anak-anak Paus Fransiskus "meniup lilin". Banyak hal menarik dalam perayaan hari lahir ke-81-nya itu, satu di antaranya kue ulang tahun yang berhiaskan gambar unik. Kayak gimana ya bentuknya?

Tiup Lilin dan Kado Ultah Pemimpin Vatikan
Salah satu kue ulang tahun Paus Fransiskus memiliki gambar yang cukup unik. (Kompas.com)

Inibaru.id - Momen bertambahnya usia itu membahagiakan ya, Millens. Banyak orang merayakan hari bahagia itu. Pun demikian halnya dengan Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus. Ultah ke-81-nya itu digelar di Vatikan pada Minggu (17/12/2017) bersama anak-anak.

Namun, selain kemeriahan ultah mantan Uskup Agung Buenos Aires, Argentina tersebut bersama anak-anak, satu hal yang nggak luput dari perhatian banyak orang adalah salah satu kue ulang tahun yang dihiasi gambar unik.

Baca juga:
Ada Peninggalan Dinasti Ming di Desa Meteseh
Di Jepang Akan Ada Perusahaan Bayar Gaji Pakai Bitcoin, Kita mah Enggak

Kompas.com, Senin (18/12), menulis, salah satu kue ultah Paus yang didominasi warna putih itu berhiaskan sketsa dirinya tengah memanggul bumi. Yang menarik, bumi yang digambar tidaklah mulus. Ada jahitan di tengahnya. Ini seolah menunjukkan terbelahnya umat manusia. Dalam ilustrasi itu, Paus juga membawa tas bertuliskan “valores, yang berarti keberanian.

“Gambar ini menunjukkan Paus Fransiskus sebagai pemersatu bumi yang sekarang terbelah,” ungkap Hedera, sang pembuat kue.

Ilustrasi Paus memanggul bumi itu dirancang Mauro Pallota, seniman grafiti asal Italia yang juga pernah menggambar Kepala Negara Vatikan itu sebagai sosok Superman pada 2014 lalu. Ilustrasi "Super-Paus" itu ramai dijadikan kaus dan dijual. Hasilnya digunakan untuk membantu proyek amal Vatikan.

Baca juga:
Dampak Gempa, Pasien RSUD Banyumas Harus Dirawat di Bawah Tenda
Budiyanto Sekeluarga Terpaksa Tinggal di Rumah Pohon

Selain kue, sosok bernama asli Jorge Mario Bergoglio itu juga dibuatkan pizza yang berbentuk memanjang. Panjang pizza itu mencapai empat meter. Pizza tersebut sekaligus menjadi pengganti tart yang ditancapi lilin.

Hm, nggak kebayang ya ada pizza sepanjang itu. Selamat ulang tahun dan semoga bisa selalu bijaksana menghadapi perbedaan! (IF/GIL)