Bingung Ambil Foto Saat Solo Traveling? Coba Tips dari Anindya Putri Berikut

Bingung Ambil Foto Saat Solo Traveling? Coba Tips dari Anindya Putri Berikut
Anindya Putri saat solo traveling ke Jepang. (Instagram/Anindyakputri)

Putri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri punya tips tersendiri untuk mengambil foto saat solo traveling. Yuk, simak ulasan berikut!

Inibaru.id – Saat traveling rasanya nggak afdal bila nggak mengabadikan foto diri berlatarkan tempat wisata yang dikunjungi. Jika kamu traveling bersama teman-teman tentunya itu nggak akan jadi masalah. Namun, kalau kamu traveling sendirian alias solo traveling, mengambil foto diri berpose di tempat wisata dengan pemandangan yang ciamik bakal sedikit kesulitan.

Nah, Putri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri yang punya hobi traveling ini memiliki beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mengambil foto saat solo traveling. Beberapa waktu lalu perempuan yang kerap disapa Anin itu ber-solo traveling ke Jepang. Dia kemudian membagikan beberapa foto diri di tempat wisata pada akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya itu, Anin membeberkan tipsnya mengambil foto saat solo traveling. Berikut tipsnya.

  1. Ajak Temanmu yang Ada di Kota Tersebut untuk Jalan-Jalan Bersama

Tips pertama, kamu bisa mengajak temanmu yang tinggal di kota tersebut. Eits, pastikan dulu dia nggak lagi sibuk ya.

Kalau temanmu bisa ikut jalan-jalan bersama, kamu bisa memintanya untuk mengambil fotomu. Selain itu, dia juga bisa jadi pemandu wisatamu tuh. Wah, paket lengkap!

Foto Anin yang diambil oleh temannya di kota Osaka. (Instagram/Anindyakputri)

  1. Cari Solo Traveler Lain yang Bisa Diajak Explore

Nggak sedikit orang yang melakukan solo traveling. Jadi, kemungkinan besar kamu bisa menemukan solo traveler lain di tempat wisata tersebut. Kalau sudah bertemu, coba ajak dia untuk explore bersamamu. Eits, tapi hati-hati cinlok ya. He-he.

Foto Anin yang diambil oleh teman barunya saat di Tokyo. (Instagram/Anindyakputri)

  1. Minta Tolong Wisatawan Lain di Dekatmu

Saat solo traveling, jangan malu untuk meminta tolong kepada wisatawan lain untuk memotretmu. Arahkan dulu angle mana yang kamu inginkan. Kalau sudah siap, dia tinggal memotretmu sesuai permintaan. Eh, tapi harus sopan ya kalau mau minta tolong.

Foto Anin yang diambil turis lain. (Instagram/Anindyakputri)

  1. Sewa Fotografer Lokal

Jika kamu membawa uang lebih saat solo traveling, nggak ada salahnya menyewa fotografer. Para fotografer itu bisa disewa per jam untuk memotret berbagai momen liburanmu. Harga sewanya memang cukup mahal, tapi berpikir positiflah harga itu sebanding dengan hasil yang didapat. Para fotografer itu biasanya punya portofolio foto. Jadi, kamu bisa melihat-lihat fotonya terlebih dulu sebelum menentukan fotografer mana yang bakal kamu sewa.

Foto Anin yang diambil fotografer. (Instagram/Anindyakputri)

Nah, itu tadi beberapa tips dari Anin supaya kamu tetap bisa punya foto diri dengan pemandangan tempat wisata yang menarik saat solo traveling. Selamat berlibur, Millens. (IB18/E04)