Tips Melacak Lokasi Pasangan dengan Whatsapp

Tips Melacak Lokasi Pasangan dengan Whatsapp
Melacak lokasi pasangan bisa dengan Whatsapp. (Inibaru.id/Triawanda tirta Aditya)

Kalau curiga atau khawatir dengan kondisi pasangan, kamu bisa kok melacak lokasi pasangan dengan Whatsapp. Caranya juga nggak rumit kok. Yuk, simak!

Inibaru.id – Nggak semua orang dianugerahi pasangan yang selalu jujur akan kegiatan mereka. Ada juga yang memilih untuk menjaga privasi atau kerahasiaannya sendiri. Nah, kalau kamu punya pasangan yang seperti ini dan penasaran di mana mereka berada, ada kok tips melacak lokasi pasangan dengan Whatsapp.

Meski bisa disebut sebagai melanggar privasi, sejumlah orang mengaku membutuhkan hal ini untuk memastikan apakah pasangannya memang benar-benar berada dalam kondisi baik atau nggak. Nah, biar kamu nggak makin penasaran, coba deh kamu gunakan tips-tips berikut ini.

Memintanya Melakukan Share Live Location

Kalau yang ini sih harus memerlukan persetujuan dari pasangan, Millens. Intinya, kamu menghubunginya terlebih dahulu dan memintanya untuk Share Live Location. Kalau pasanganmu bingung, bisa kok menerapkan cara berikut ini.

·         Tekanlah gambar Paperclip yang terlihat di kolom untuk mengetik pesan.

·         Pilih Attach File, lalu pilihlah Location, lalu pililh Share Live Location.

·         Nah, opsi dari Live Location ini beragam, Millens. Ada yang hanya 15 menit, 1 jam, hingga 8 jam.

·         Tinggal klik Send, maka penerima bakal segera mengerti di mana kita berada sekarang.

Menggunakan Grabify.link

Selain meminta Share Live Location, ada juga cara melacak lokasi pasangan dengan diam-diam. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)
Selain meminta Share Live Location, ada juga cara melacak lokasi pasangan dengan diam-diam. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Kalau cara yang ini bisa dilakukan jika pasangan nggak mau Share Live Location. Caranya adalah dengan memakai Grabify.link. Metodenya sih dengan berbagi link lewat pesan ke pasangan. Tapi, link atau tautan ini sebenarnya adalah pelacak lokasi.

Nah, kamu tinggal memakai tautan dari URL apapun. Sebagai contoh, kamu bisa memakai tautan video Youtube atau berita-berita yang sedang viral. Setelahnya, copy tautan ini dan masukkan ke dalam Grabify.link. Kamu bisa memasukkan tautan ini ke dalam kolom ‘Enter a Valid URL or tracking Code’. Setelahnya, kamu tinggal klik “Create URL”.

Nah, kamu pun bakal langsung mendapatkan URL baru. Hanya, patikan untuk nggak menutup laman Grabify.link ini. URL baru inilah yang kamu tinggal kirimkan ke Whatsapp pasangan kamu.

Jika pasangan kamu sudah membuka tautan tersebut, tinggal deh kamu refresh laman Grabify.link yang masih kamu buka tadi. Setelahnya, akan terbuka sejumlah data seperti tanggal, IP Address hingga Kota tempat gawai pasangan kamu berada.

Nah, IP Addres ini tinggal kamu copy dan paste ke IP Location Finder. Setelahnya, akan terlihat geolocation. Geolocation inilah yang tinggal kamu cari di Google Maps. Nah, kamu pun bisa memastikan di mana lokasi persis pasangan kamu sedang berada. Kalau curiga akan sesuatu yang nggak beres, bisa deh langsung mendatangi lokasi tersebut.

Nah, jadi sudah tahu kan di mana cara mencari lokasi pasangan kamu dengan Whatsapp, Millens? (Det/IB09/E05)