Tips Jitu Hindari Godaan Camilan Nggak Sehat di Kantor

Tips Jitu Hindari Godaan Camilan Nggak Sehat di Kantor
Kerjaan dan camilan adalah dua sahabat yang nggak bisa dipisahkan. (popular-world.com)

Camilan adalah teman setia saat bekerja. Tapi kamu perlu ingat, nggak semua camilan itu sehat ya, jadi kamu harus pintar-pintar pilih camilan.

Inibaru.id – Hal yang wajib menemani saat bekerja selain minuman hangat adalah camilan. Yups, gorengan, keripik, permen atau bahkan es krim biasanya selalu ada di atas meja kantor untuk menemani keseharianmu. Tapi tanpa disadari hal ini nggak baik buat kesehatan. Camilan yang nggak sehat bisa menimbulkan penyakit seperti kolesterol dan kegemukan.

Nah, mulai sekarang ubah kebiasaanmu dengan makan camilan yang sehat. Yuk, simak apa saja kebiasaan yang harus diubah!

Skip Camilan Berkabohidrat dan Kadar Gula Tinggi

Kurangi camilan seperti permen, cokelat, keripik kentang, dan biskuit yang hanya memuaskan sesaat. Kamu bisa memilih camilan seperti kacang-kacangan dan buah untuk menjauhkan diri dari kabohidrat tinggi.

Pilihlah Camilan Bar Energi

Beberapa ahli gizi menyebutkan bahwa camilan yang sehat lebih banyak mengandung sereal dan protein. Nah, biar lebih sehat kamu bisa menjadikan makanan bar energi sebagai camilan pilihan d kantor.

Jaga Jarak Antara Meja dan Camilan

Karena banyak ngemil itu nggak baik, mungkin kamu bisa menjauhkan toples camilan dari meja kerjamu. Mencegah itu lebih baik daripada mengobati.

Mulai Biasakan Makan dalam Kemasan Kecil

Nah, untuk mengurangi kebiasaan ngemil, kamu bisa mulai makan camilan dalam porsi kecil. Cara ini bisa digunakan buat kamu yang hobi ngemil biar nggak kebablasan.

Selalu Sediakan Camilan Sehat

Dengan membiasakan diri untuk memperbanyak stok camilan sehat di dekat meja kerja bakal membantu kamu mengurangi kudapan lain yang nggak sehat. Karena beberapa orang cenderung mengonsumsi makanan yang jaraknya lebih dekat.

Sulit? Bisa jadi. Tapi semua hal baru bisa dibiasakan kok. Kalau kamu berusaha pasti bisa. Ha ha (IB30/E05)