Tips Dapatkan Uang dari TikTok, Mau Coba?

Tips Dapatkan Uang dari TikTok, Mau Coba?
Dapatkan uang dari TikTok? Bisa kok. Ada caranya, kok. (Flickr/ Aaron Yoo)

TikTok nggak hanya berupa media sosial untuk joged-joged Millens. Kamu bisa lo dapatkan uang dari TikTok. Gimana ya caranya? Yuk simak tips-tipsnya berikut ini.

Inibaru.id – TikTok kini telah menjadi media sosial yang digandrungi anak muda Indonesia. Di banyak tempat, kita bisa melihat anak muda memainkannya atau berlomba-lomba jadi pembuat konten di dalamnya. Nah, selain bisa jadi tempat membuat konten, kamu bisa lo dapatkan uang dari TikTok. Gimana caranya nih?

TikTok adalah media sosial yang sangat unik. Di sini, penggunanya bisa membuat video-video pendek dengan durasi 15 detik sampai 30 menit. Siapapun bisa berekspresi dan mengunggah hasil kreativitasny di sini.

Nah, kalau kamu merasa kurang kreatif namun hanya ingin melihat-lihat saja, bisa juga kok menggunakan fitur bernama For Your Page. Intinya sih, kamu bisa menemukan video-video yang sesuai dengan seleramu. Jadi, kalau ada yang bilang media sosial ini alay, sebenarnya ya sudah nggak tepat, Millens. Lebih tepat untuk disebut media sosial yang kreatif kok.

Nah, karena pengguna TikTok sudah puluhan juta di seluruh dunia. Kamu pun bisa mencari cara agar bisa mendapatkan uang dari media sosial ini. Caranya ada beragam, kok, Millens. Yuk kita bahas satu per satu.

Membuat Jasa Konsultan TikTok

Beneran, ini lumayan banyak dicari di TikTok, lo. Apalagi kalau kamu sudah jago dalam hal meningkatkan followers atau membuat konten lebih mudah dicari atau dilihat pengguna TikTok lainnya.

Ada cara agar kamu bisa dapat uang dari Tiktok. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)
Ada cara agar kamu bisa dapat uang dari Tiktok. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Kalau kamu membuka jasa konsultan TikTok, maka kamu bisa mengoptimasi konten-konten mereka, mengelola akunnya, membuat strategi agar akun tersebut dilihat banyak orang, atau mengajak kerjasama pihak-pihak yang ingin lebih dikenal atau viral lewat TikTok. Tinggal memasang tarifnya, deh.

Menjual Produkmu di TikTok

Ini sudah banyak dilakukan sejumlah pengguna TikTok di Indonesia. Apalagi kalau kamu sudah punya followers lumayan banyak di TikTok. Hanya, pastikan juga bahwa konten-konten di akun TikTok-mu juga sesuai dengan produk yang kamu jual, Millens. Biar matching gitu.

Contohnya begini, kalau kamu menjual makanan atau kue, sering-sering bikin konten menarik soal makanan atau memasak. Bisa berupa tips masak, memilih bahan makanan, atau informasi-informasi menarik soal makanan. Jadi, bakal banyak orang yang semakin tertarik dengan akunmu dan akhirnya membeli produkmu.

Jadi Viral di TikTok

Sering-sering deh bikin konten kreatif, nggak hanya jogged-joged nggak berfaedah di TikTok. Kalau bisa bikin konten kreatif dan unik, bisa jadi kontennya viral, dan akunmu pun bertambah followersnya. Kalau begini, bisa jadi kamu bakal mendapatkan endorse dari iklan, brand, atau bahkan agensi. Bisa dapet duit, deh.

Tapi, kamu juga harus cermat dalam memilih konten. Carilah konten yang menarik dan bisa viral di TikTok. Kamu juga harus rajin mengunggah konten, setidaknya sekali setiap hari. Selain itu, jangan ragu ikut-ikutan challenge yang viral. Dengan cara ini, kesempatan untuk viral dan bisa mendapatkan banyak followers pun meningkat, Millens.

Gimana, tertarik dapatkan uang dari TikTok, Millens? (Sup/IB09/E05)