Tips Biar Kamu Nggak Gampang Galau

Perasaan galau memang nggak bisa dihindari, tapi kamu bisa menghadapinya. Yuk, intip caranya!

Tips Biar Kamu Nggak Gampang Galau
Wajar sih tapi jangan sampai galau berlarut-larut. (ShutterStock)

Inibaru.id - Ada banyak hal kurang mengenakkan dan membuatmu memiliki perasaan sedih, gundah, dan kecewa. Perasaan-perasaan tersebut tentu bisa bikin hidupmu nggak tentram dan menghambat produktivitas.

Namun tenang, hal tersebut bisa diatasi kok. Cermati 7 tips berikut ini ya, siapa tahu bisa meredam semua kegalauanmu.

Abaikan Hal Kecil yang Bikin Resah

Hentikan hal nggak baik seperti ini. Mungkin kamu boleh punya pikiran resah dari hal-hal kecil yang mengganggumu, namun jika itu diteruskan, akan berdampak nggak baik buat kamu dan mengganggu produktivitasmu.

Pantang Minder dengan Kekurangan Diri Sendiri

Terkadang memang, capaian baik orang disekeliling kamu tanpa sengaja bikin kamu minder. Terlebih di zaman yang kian maju ini, sosial media memaksa kamu untuk melihat dunia yang terbentang luas, sehingga dari situ juga kamu merasa banyak kekurangan.

Meskipun begitu, kamu nggak boleh terus merasa kerdil dan nggak bisa apa-apa ya. Semua orang pasti punya kelebihan dan kekurang. Belum tentu juga seseorang yang kamu anggap lebih itu bisa melakukan suatu hal yang kamu bisa.

Nggak Semua Harus Diceritakan Orang Lain

Nggak semua yang kamu alami harus diceritakan orang lain, sebab hal itu sifatnya sangat personal. Kalau kamu sampai mengumbar-umbarnya ada banyak kerugian yang akan menghinggapimu.

Kurangi Rasa Iri

Sifat iri bisa mengarahkanmu ke hal-hal yang nggak baik seperti mencapai sesuatu dengan cara nggak halal, misalnya. Karena sifat ini bisa membunuh sifat-sifat baik seperti kejujuran, tentu harus kamu hindari. Yakinlah kamu bisa berhasil dengan caramu sendiri.

Jangan Terlalu Cepat Mengambil Kesimpulan

yang namanya prasangka belum tentu kebenarannya. Jadi sebaiknya jangan terburu-buru mengambil kesimpulan atas sesuatu. Hal tersebut bisa berakibat buruk bagi produktivitasmu.

Redam Ego

Ego kadang memang diperlukan. Tapi kalau ego terus ditinggikan tanpa memerhatikan skala prioritasnya, hal itu malah bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. Jadi berpikirlah secara bijak ya.

Sikapi Segala Sesuatu dengan Tenang

Bersikap tenang dan mencari solusi adalah tindakan yang harus kamu lakukan jika sedang mendapat suatu hal yang nggak menyenangkan. Jangan panik dulu ya.

Nah, jadi itulah tips supaya kamu nggak gampang galau, Millens. (IB28/E05)