Nggak Perlu Takut Kerja di Ruangan Berpendingin, Begini Tipsnya

Nggak Perlu Takut Kerja di Ruangan Berpendingin, Begini Tipsnya
Tips aman kerja di ruangan ber-AC. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Kerja di ruangan berpendingin memang terasa sejuk tapi bisa berdampak pada kesehatan. Untuk memperkecil risiko kesehatan, ikuti tips berikut yuk.

Inibaru.id – Di cuaca yang panas, bekerja di ruangan berpendingin memang pilihan yang pas. Namun, terlalu lama bekerja di ruangan berpendingin dapat membuat kulit menjadi kering. Bagi yang belum terbiasa, bisa jadi hal itu memicu masuk angin.

Kalau nggak betah berada di ruangan berpendingin, kamu mengakalinya dengan cara-cara sederhana. Berikut tips mengusir hawa dingin yang berlebih dengan cara sederhana. 

Jangan Biarkan Perut Kosong

Bekerja dengan kondisi perut kosong merupakan hal yang fatal. Meskipun banyak pekerjaan yang mesti dirampungkan, makan tetap menjadi kewajiban utama. Nggak perlu makanan berat, camilan ringan juga baik untuk menjaga perut agar tetap kenyang. Dengan begitu, hawa dingin nggak akan menimbulkan masalah apapun pada tubuh.

Memakai Baju Hangat

Solusi terbaik bagi orang yang nggak tahan dengan hawa dingin adalah memakai baju atau pakaian yang hangat. Pakaian tersebut dapat melindungi tubuh dari hawa dingin dari pendingin ruangan. Dengan menggunakan pakaian hangat, suhu tubuh akan tetap hangat dan nggak akan menimbulkan penyakit.

Perbanyak Minum Air Putih

Hawa dingin biasanya membuat seseorang malas untuk minum. Padahal, hawa dingin dari ruangan berpendingin membuat tubuh mengalami dehidrasi. Untuk itu, pastikan tubuhmu terhidrasi saat bekerja di ruangan berpendingin dengan minum air yang cukup.

Bergerak Aktif

Duduk berjam-jam di ruangan berpendingin membuat tubuh semakin merasa kedinginan. Untuk menghangatkan tubuh, kamu perlu aktif bergerak. Jika tetap merasa kedinginan, atur suhu air conditioner terbaik di kantor sesuai dengan ketahanan tubuhmu.

Berdasarkan tips tersebut, hal mana yang biasa kamu lakukan untuk mengusir hawa dingin yang berlebih, Millens? (IB24/E04)