Tips Agar Situs SSCN BKN Nggak Lemot Saat Daftar CPNS 2019
Mendaftar CPNS secara daring. (Pexel)

Tips Agar Situs SSCN BKN Nggak Lemot Saat Daftar CPNS 2019

Sejak pendaftaran CPNS 2019 dibuka pada Senin (11/11/2019), banyak pendaftar mengeluhkan situs SSCN BKN yang lemot atau bahkan tumbang. Berikut adalah beberapa tips agar kamu nggak mengalaminya.

Inibaru.id – Sejak Senin (11/11/2019) pukul 23.11 WIB, situs pendaftaran CPNS 2019 sscn.bkn.go.id, telah dibuka. Hanya saja, banyak pendaftar yang mengeluhkan situs ini cenderung lemot dan sering mengalami gangguan sehingga sulit untuk diakses.

CNN Indonesia, Rabu (13/11) menulis, Pratama Persadha dari CISSRec menyarankan agar kamu melakukan beberapa tips berikut agar terhindari dari lemot saat membuka situs SSCN BKN.

Mengaksesnya di Tengah Malam

Meskipun hal ini bisa mengganggu waktu tidurmu, Pratama menyarankan untuk membuka situs SSCN BKN di tengah malam. Saat tengah malam, jumlah pengakses situs tersebut tidak akan sebanyak di siang hari. Situs pun tidak akan mudah tumbang atau down.

Siapkan File Berukuran Kecil

Mengingat situs SSCN BKN rentan lemot bahkan tumbang, ada baiknya kamu menyiapkan dokumen atau file yang perlu diunggah dengan ukuran kecil. Hal ini akan memperbesar peluang file-file tersebut berhasil diunggah. File dengan ukuran besar membutuhkan waktu lebih lama untuk diunggah sehingga rentan mengalami kegagalan.

Akses Situs Sesegera Mungkin

Plt. Kepala Biro Humas BKN, Paryono menyarankan pendaftar CPNS 2019 agar mengakses situs SSCN BKN sesegera mungkin. Biasanya, di awal-awal fase pendaftaran, jumlah pengakses situs tidak lah sebanyak menjelang akhir pendaftaran.

“Kalau daftar di awal itu biasanya traffic masih lumayan lancar. Tapi kalau sudah di akhir-akhir pendaftaran itu kalau semua orang masuk itu kan lambat,” saran Paryono.

Millens tertarik untuk mendaftar CPNS tahun ini? Pastikan untuk memperhatikan tips-tips ini sehingga nggak kesulitan untuk mendaftar ya! (IB09/E06)