BerandaHits
Jumat, 11 Nov 2022 17:00

Tingkatkan Pendidikan, Unnes Bekerja Sama dengan Pukyong National University

Tingkatkan Pendidikan, Unnes Bekerja Sama dengan Pukyong National University

Universitas Negeri Semarang (Unnes) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan. (Dokumentasi Unnes)

Universitas Negeri Semarang (Unnes) selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswanya. Baru-baru ini Unnes menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan.

Inibaru.id - Sebagai perguruan tinggi yang berkomitmen terus meningkatkan pendidikannya, Universitas Negeri Semarang (Unnes) baru-baru ini menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan.

Penandatanganan kerja sama akademik tersebut digelar di Jangbogo dan ditandatangani langsung oleh Rektor PKNU Jang Young-Soo dan Rektor Unnes Martono. Nggak hanya mereka, saat penandatanganan juga hadir Ketua DPR Puan Maharani, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko, serta Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Seokarnoputri.

Rektor Unnes Martono menyampaikan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) yang memiliki visi Universitas Bereputasi Dunia, Pelopor Kecemerlangan Pendidikan yang Berwawasan Konservasi, Unnes berkomitmen terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

“Di era distribusi sekarang ini, perguruan tinggi memang dituntut untuk melakukan kolaborasi, apalagi Unnes sudah bertransformasi menjadi PTNBH, untuk itu Unnes terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk peningkatan kualitas pendidikan, ilmu pengetahuan-teknologi, dan internasionalisasi tentunya,” kata Martono dikutip dari laman Unnes, Jumat (11/10/2022).

Selain Unnes, tujuh universitas di Indonesia juga menandatangani kerja sama akademik, yakni Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Mataram (Unram), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Universitas Pattimura (Unpatti).

Jalin Ikatan Persahabatan

Unnes terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk peningkatan kualitas pendidikan, ilmu pengetahuan-teknologi, dan internasionalisasi. (Awal)
Unnes terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk peningkatan kualitas pendidikan, ilmu pengetahuan-teknologi, dan internasionalisasi. (Awal)

Dalam perjanjian kerja sama itu, kedua pihak juga menjalin ikatan persahabatan, saling berkolaborasi akademik, melakukan pertukaran budaya dan personel (mahasiswa, cendekiawan, dan peneliti), serta memfasilitasi upaya kolaboratif lainnya yang bermanfaat. Perjanjian juga memungkinkan kerja sama di bidang khusus lainnya yang dapat disepakati bersama antara para pihak.

Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan kerja sama di antara perguruan tinggi antarnegara merupakan hal yang semakin berkembang pesat saat ini.

"Kolaborasi perguruan tinggi antarnegara dapat berkontribusi untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi dan kualitas sumber daya manusia suatu negara,” kata Puan.

Sementara itu, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko menyatakan akan memaksimalkan kerja sama antara PKNU dan delapan universitas di Indonesia untuk kepentingan riset. PKNU merupakan salah satu lembaga pendidikan terdepan dalam bidang riset kelautan terutama untuk studi perikanan, maritim, dan pengembangan teknologi inovasi.

Wah, selamat untuk Unnes atas kerja samanya dengan Pukyong National University (PKNU). Semoga hubungan baik tersebut semakin meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswi-mahasiswa di Unnes. (Siti Khatijah/E05)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved