Tingkatkan Kualitas Gambar dan Suara, Sony Rilis Seri Terbaru Bravia

Sony baru saja merilis produk televisi premium mereka yakni seri Bravia. Fitur apa saja yang diperbarui di seri Bravia ini?

Tingkatkan Kualitas Gambar dan Suara, Sony Rilis Seri Terbaru Bravia
Sony Bravia A8F (Kompas.com)

Inibaru.id – Sony Indonesia baru saja merilis produk televisi premium terbaru mereka yakni seri Bravia A8F pada Rabu (9/5/2018) di Nusantara Ballroom, Dharmawangsa Hotel, Jakarta. Dengan desain yang ramping dan elegan, Sony mengklaim, produk terbaru mereka itu mengedepankan kualitas gambar dan suara yang top.

A8F yang dilengkapi dengan prosesor X1 Extreme ini dinilai bisa menghasilkan 8 juta piksel OLED dengan gambar 4K HDR. Dengan prosesor itu, perangkat ini bisa menghasilkan sudut pandang yang lebar dan gambar secara detail. Selain prosesor X1 Extreme, A8F juga dilengkapi dengan Triluminos Display yang bisa meningkatkan akurasi gambar dan 4K X-Reality PRO yang bisa menghasilkan detil dengan algoritme unik.

Untuk meningkatkan kualitas suara, televisi ini dilengkapi pula dengan teknologi Acoustic Surface melalui dua pelantang yang ditanam di belakang layar. Teknologi ini membuat suara yang keluar terdengar merata. Selain itu, Sony melengkapi seri terbaru Bravia dengan stand yang memungkinkan pengguna lebih praktis dalam menempatkan televisi ini di berbagai lokasi seperti ditulis Jagatreview.com, Rabu (9/5).

Seri Bravia A8F ini dipasarkan dalam dua ukuran, yaitu 55 inci dengan harga sekitar Rp 30 juta dan 65 inci dengan kisaran harga Rp 50 juta. Menurut Direktur Pemasaran Sony Indonesia Koji Sekiguchi, harga ini nggak terlalu berbeda jauh dengan harga A1 Bravia OLED yang sudah dipasarkan sejak tahun lalu.

Selain seri Bravia, Presiden Direktur Sony Indonesia Kaziteru Makiyama menyebutkan, tahun ini produsen elektronik asal Jepang tersebut juga berencana meluncurkan beberapa seri seperti X9000F dan X8500F. Seri tersebut merupakan seri yang menggunakan fitur Android TV.

“Nanti kami juga akan meluncurkan rangkaian soundbar terbaru yang terdiri dari tiga model, yaitu HT-X9000F, HT-S200F, dan HT-S100F.” pungkas Makiyama. (IB15/E04)