Tingkatkan Ketaqwaan, Lestari Moerdijat Ajak Masyarakat Kudus Ziarah ke Makam Wali

Tingkatkan Ketaqwaan, Lestari Moerdijat Ajak Masyarakat Kudus Ziarah ke Makam Wali
Lestari Moerdijat berfoto bersama peserta ziarah, Sabtu (28/12). (Dok. Sahabat Lestari)

Dalam rangkaian acara Reses Masa Sidang I 2019-2020, Lestari Moerdijat ajak masyarakat Kudus ziarah ke makam 5 wali.

Inibaru.id - Mengingat leluhur dengan menziarahi makamnya mungkin bisa dijadikan refleksi atas kehidupan yang sedang dijalani. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. Dalam rangkaian acara Reses Masa Sidang I 2019-2020, Mbak Rerie, sapaan akrab Lestari Moerdijat, mengajak masyarakat Kudus untuk berziarah ke makam Wali.

Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (28/12) tersebut diikuti oleh 50 peserta. Rencananya akan ada 5 makam yang diziarahi yakni makam Sunan Bonang, Sunan Drajat, Sunan Gresik, Sunan Giri, dan Sunan Ampel Surabaya.

Lestari Moerdijat sedang berfoto bersama para peziarah. (Doc. Sahabat Lestari)<br>
Lestari Moerdijat sedang berfoto bersama para peziarah. (Doc. Sahabat Lestari)

Sebelum memulai acara ini, Rerie kepada rombongan menitipkan pesan agar senantiasa berhati-hati karena bertepatan dengan momen libur nataru. Menurutnya, tempat-tempat wisata akan dipenuhi oleh para wisatawan.

“Jangan ngebut di jalanan karena akhir tahun, jalan pasti ramai. Dan juga jaga keselamatan masing-masing dan penumpang,” pesannya kepada rombongan ziarah.

Dalam acara ini rombongan peziarah nggak hanya diajak untuk selalu mempertebal keimanan dan memperkuat ketaqwaan. Tapi juga bisa napak tilas terhadap para Wali sebagai pelopor agama Islam di Nusantara.

Wah, asyik juga ya mengisi liburan dengan berziarah. (IB28/E05)