Lima Bekal Mahasiswa untuk Lebaran

Lebaran adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat, termasuk mahasiswa. Nah, saat Lebaran, biasanya mahasiswa menyiapkan beberapa bekal berikut.

Lima Bekal Mahasiswa untuk Lebaran
Bekal mahasiswa menyambut Lebaran. (Dream.co.id)

Inibaru.id – Menjelang Lebaran, masyarakat berbondong-bondong mempersiapkan semua kebutuhannya untuk Lebaran nanti. Persiapan itu pun bermacam-macam mulai belanja kebutuhan pribadi, menyiapkan hantaran untuk sanak saudara hingga menyervis kendaraan yang akan dipakai untuk mudik.

Nah, mahasiswa biasanya punya persiapan tersendiri untuk menyambut Lebaran. Tentu persiapan itu dilakukan agar mereka bisa bercengkerama dengan keluarga di rumah di tengah kegiatan mahasiswa yang seabrek saat Lebaran. Berikut beberapa bekal yang dipersiapkan mahasiswa menyambut Lebaran.

1. Persiapan Rohani

Persiapan rohani menjelang Lebaran. (Nu.or.id)

Ramadan adalah proses persiapan rohani menyambut Idul Fitri. Selama sebulan penuh, umat Islam dilatih untuk menahan lapar dan hawa nafsu.

2. Persiapan Mental

Mempersiapkan mental sebelum Lebaran. (Thelocal.de)

Mahasiswa harus punya bekal mental untuk menyambut Lebaran. Ya, tentu saja karena saat Lebaran kamu pasti akan menghadapi berbagai pertanyaan seperti "kapan wisuda" atau "kapan nikah" saat bertemu dengan keluarga bahkan teman-teman. Jadi, pastikan mentalmu sudah kuat sebelum Lebaran datang.

3. Daftar THR (Tugas Hari Raya)

Tugas numpuk jelang Lebaran. (Eksisbanget.com)

Menikmati suasana lebaran, akan lebih lengkap jika bisa berkumpul bersama keluarga. Apalagi ketika kamu mendapat THR dari dari sanak saudara. Wah pasti senang rasanya.

Eits, tapi mahasiswa juga dapat THR lain dari dosen kok. Ya, THR atau Tugas Hari Raya. Saat Lebaran, perkuliahan pasti diliburkan dan biasanya berlangsung lama. Karena itu, dosen kerap kali memberikan tugas bagi mahasiswa sebagai pengganti perkuliahan yang diliburkan.

4. Alat Make Up

Ikut kelas make up untuk jelang lebaran. (Beautynesia.id)

Lebaran adalah momen berkumpul bersama keluarga sehingga semua orang pengin tampil prima pada momen tersebut. Nggak bisa dimungkiri, make up adalah bumbu pemanis bagi kaum wanita. Nah, make up bisa menyempurnakan penampilanmu saat silaturahmi ke keluarga dan sanak saudara nanti.

5. Baju

Penampilan harus sempurna saat lebaran. (Blibli.com)

Baju adalah hal yang paling banyak diburu masyarakat saat menjelang Lebaran. Mahasiswa pun nggak mau ketinggalan. Mereka menyisihkan uang jajannya untuk bisa membeli baju Lebaran.

Nah, itu tadi beberapa bekal yang biasanya dipersiapkan mahasiswa menjelang Lebaran. Kalau kamu bagaiamana nih, Millens? (IB11/E04)