Tinggal Seminggu Lagi Ditutup, Segera Deh Daftar Beasiswa OSC Medcom.id

Tinggal Seminggu Lagi Ditutup, Segera Deh Daftar Beasiswa OSC Medcom.id
Pendaftaran beasiswa OSC Medcom.id 2021 ditutup pada 2 November 2021.

2 November 2021 tinggal seminggu lagi. Di tanggal itulah pendaftaran beasiswa OSC Medcom.id ditutup. Segera deh kamu mendaftar ya?

Inibaru.id – Kamu butuh beasiswa untuk kuliah di perguruan tinggi? Nggak ada salahnya deh mendaftar beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2021. Pendaftarannya bakal ditutup sekitar seminggu lagi, tepatnya, pada 2 November 2021, lo.

Memang, pendaftaran sudah dibuka sejak lama, yakni pada 25 Agustus 2021. Hanya, bukan berarti kamu nggak boleh mendaftar mepet tanggal penutupan. Segera deh masuk ke situs osc.medcom.id agar kesempatan untuk mendapatkan beasiswa dengan total nilai Rp 47 miliar ini nggak kamu sia-siakan, Millens.

Omong-omong nih, ya, beasiswa OSC Medcom.id tahun ini adalah yang ketujuh berturut-turut. Nah, khusus di kehadirannya di tahun ketujuh ini, setidaknya 590 paket beasiswa telah disiapkan. Beasiswa-beasiswa terdiri atas 515 paket bagi mereka yang kuliah S1. Sementara itu, sisa 75 beasiswa lainnya bakal diperebutkan oleh mahasiswa yang kuliah di jenjang S2.

Nah, beasiswa ini bisa didapatkan di 25 perguruan tinggi swasta (PTS) favorit di Indonesia. Jadi, kalau kamu mendaftar beasiswa ini secara daring di situsnya, tinggal mengisi data dirimu deh dan tinggal memilih universitas-universitas yang masuk daftar tersebut lengkap dengan prodi pilihanmu.

Soal biaya pendaftaran, kalau kamu masih mahasiswa S1, bakal nggak dikenakan sama sekali alias gratis, kok. Hanya, kalau kamu mendaftar beasiswa OSC Medcom.id S2, bakal dikenakan biaya Rp 189 ribu. Eits, meski ada biayanya, ternyata bisa memberikan manfaat besar lo.

Jadi, nantinya seluruh biaya pendaftaran beasiswa yang terkumpul bakal didonasikan bagi pemenang beasiswa kategori S1 yang masuk dalam kategori berprestasi dan nggak mampu. Pemberian donasi ini bakal lewat Surya Edukasi Bangsa Foundation, kok.

Yang menarik dari beasiswa ini adalah sebelum kamu menjalani online test untuk seleksi pada 6 November 2021, ada kesempatan untuk melakukan try out, lo. Jadi, kamu bakal punya persiapan jauh lebih baik sehingga kesempatan untuk mendapatkan beasiswa pun jadi lebih besar!

Kalau sampai lolos tes seleksi tahap pertama, kamu harus menjalani tes tahap lainnya, yakni seleksi berkas yang diadakan pada minggu ketiga serta keempat November 2021. Setelah itu bakal ada tes final yang juga dilakukan secara daring pada 11 Desember. Tes terakhir ini bakal berupa tes wawancara atau tes potensi akademik, Millens.

Nah, usai semua seleksi dilakukan, pengumuman alias awarding pemenang beasiswa ini bakal dilakukan pada tahun depan, tepatnya pada 20 Januari 2022, deh.

Jadi, segera ya daftar beasiswa OSC Medcom.id 2021. Masih ada waktu kok. (IB09)