Kembali ke Kandang, Timnas Prancis dan Kroasia Disambut Bak Pahlawan

Kembali ke Kandang, Timnas Prancis dan Kroasia Disambut Bak Pahlawan
Penyambutan timnas Kroasia di Zagreb yang meriah. (DNAIndia.com)

Usai merampungkan babak final, timnas Prancis dan Kroasia sama-sama pulang ke kandang. Mereka disambut meriah di negaranya masing-masing.

Inibaru.id – Lebih dari 300 ribu warga Prancis memadati Champs Elysees, Paris untuk menyambut timnas yang baru saja menjadi juara Piala Dunia 2018. Mereka melakukan pesta sejak Senin (16/7/2018) malam hingga Selasa (17/7) pagi untuk merayakan kemenangan tersebut.

Bisnis.com, Selasa (17/7) menulis warga Prancis bahagia dengan prestasi Tim Ayam Jantan yang mendapatkan trofi Piala Dunia kedua setelah harus menunggu selama 20 tahun. Selama berpesta, para fans timnas Prancis terus berdansa dan menyalakan pyro. Selain itu, mereka juga menyanyikan lagi “We Are The Champions” milik grup band legendaris Queen yang memang lekat dengan parade kemenangan.

Seluruh pemain dan staf dari timnas Prancis juga mendapatkan jamuan resepsi dari Presiden Emmanuel Macron setibanya di Prancis.

Pesta serupa juga diadakan di Zagreb, Kroasia. Kendati kalah 2-4 dalam pertandingan final Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Stadion Luzhniki, Moskwa, Rusia pada Minggu (15/7), fans timnas Kroasia tetap menyambut para pemain dan staf seperti pahlawan yang baru saja pulang dari medan perang.

Fans timnas Kroasia menganggap pencapaian sebagai finalis Piala Dunia sebagai sesuatu yang luar biasa. Ya, Kroasia memang baru kali ini sampai ke babak final pada gelaran Piala Dunia. Sebelum itu, Kroasia hanya mentok menjadi juara ketiga pada Piala Dunia 1998 dan setelahnya mereka selalu kesulitan di fase gugur pada ajang sepak bola internasional.

Dilansir dari Bolasport.com, Senin (16/7), setidaknya lebih dari 100 ribu orang memadati jalanan Kota Zagreb untuk menyambut timnas Kroasia. Sebelum mencapai bandara, jet angkatan udara negara bekas bagian Yugoslavia ini juga mengawal pesawat yang membawa timnas Kroasia.

Setelah keluar dari bandara, para pemain yang mendapatkan medali perak diarak dengan bus terbuka. Para fans berteriak “Sang Juara” kepada para pemain untuk menunjukkan dukungan para warga kepada timnas Kroasia.

Nggak hanya menyapa para fans, para pemain juga terlihat sibuk memberikan tanda tangan. Salah satunya adalah Mario Mandzukic yang memberikan tanda tangan di helm petugas kepolisian yang menjaga pesta penyambutan ini.

Wah wah, senang sekali ya, Millens. Semoga Indonesia juga bisa merasakan hal yang sama suatu hari nanti. (IB09/E04)