Timnas Indonesia U-23 Gagal Kalahkan Thailand

Timnas Indonesia ditahan imbang Thailand pada laga Minggu (3/6/2018) malam. Lini depan masih menjadi sorotan karena gagal menciptakan peluang berbahaya.

Timnas Indonesia U-23 Gagal Kalahkan Thailand
Para pemain Timnas U-23 saat melakukan uji coba melawan Thailand. (PSSI)

Inibaru.id – Dua laga uji coba yang dilakukan Timnas Indonesia U-23 melawan Tim U-23 Thailand belum menggembirakan. Setelah kalah 1-2 pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0 pada pertandingan kedua.

Football-tribe.com, Minggu (3/6/2018), menulis, pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor ini berjalan dengan seimbang meskipun Thailand lebih banyak menciptakan peluang. Dalam pertandingan ini, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla juga memasukkan tiga pemain senior, yakni Muhamad Ridho, Riko Simanjuntak, dan Lerby Eliandri. Delapan pemain lain adalah pemain yang sering dipanggil Timnas U-23 sejak SEA Games 2017.

Dalam dua pertandingan ini, Timnas seperti kesulitan mengembangkan serangan meskipun diperkuat pemain sayap cepat seperti Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, hingga Febri Haryadi. Hal ini disebabkan ketatnya pertahanan Tim Negeri Gajah Putih.

Tak hanya gagal mengembangkan permainan, fisik pemain Timnas juga dinilai kurang prima. Ini karena ketatnya jadwal Liga 1 dan pertandingan yang berlangsung saat puasa sehingga menguras fisik para pemain.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Luis Milla mengaku nggak terlalu kecewa dengan hasil imbang ini. Milla juga mengaku akan mengevaluasi semua kekurangan yang terlihat dalam dua laga uji coba ini.

“Saya senang dengan level kedua tim yang mampu bermain baik. Pertandingan ini bisa menjadi evaluasi, meskipun perjuangan anak-anak sangat luar biasa,” ucap Milla.

Dari dua pertandingan itu, Milla juga sudah bisa menilai pemain yang bagus untuk tim.

“Kini kami sudah bisa menilai siapa pemain yang bagus untuk tim. Meskipun begitu, semua pemain sudah menunjukkan solidaritas dan mampu bekerja sama satu sama lain,” lanjutnya.

Milla mencatat adanya kekurangan di lini depan. Bagi Milla, Timnas masih kesulitan membangun serangan yang berbahaya.

“Kali ini kami main bagus di pertahanan, namun kesulitan membangun serangan,” tambahnya.

Wah, semoga Milla bisa segera membenahi beberapa lini Timnas mengingat ajang Asian Games sudah dekat. Yuk, terus dukung Timnas Indonesia. (IB09/E04)