Timnas Indonesia U-16 Menang Telak atas Filipina, Bima Sakti Tanggapi Begini

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti memiliki pendapat sendiri terkait dengan kemenangan anak asuhnya atas Filipina di Kualifikasi Piala Asia U-16. Dia meminta anak asuhnnya nggak perlu dipuji.

Timnas Indonesia U-16 Menang Telak atas Filipina, Bima Sakti Tanggapi Begini
Timnas Indonesia U-16. (Goal)

Inibaru.id – Pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 berakhir manis bagi Timnas Indonesia U-16. Secara meyakinkan, Garuda Muda menang telak 4-0 atas Filipina.

Bolatimes.com, Selasa (17/9/2019) menulis, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Senin (16/9) malam, Timnas bermain apik sehingga bisa dengan mudah mengalahkan salah satu rivalnya di Asia Tenggara ini.

Meski menang meyakinkan, Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti justru nggak begitu senang dengan banyaknya pujian yang datang ke anak asuhnya. Dia nggak pengin para pemain merasa telah menjadi bintang dan akhirnya jemawa.

Demi mencegah hal ini, Bima bahkan sampai membatasi para pemain menggunakan ponsel.

“Kemenangan ini nggak perlu dibesar-besarkan. Pujian bisa menjadi racun. Tanya saja ke Marselino Ferdinand, hingga saat ini dia belum pegang hape. Mungkin kangen sama orang tua, tapi saya hanya kasih izin ke dia untuk minta doa restu sama orang tua di sore sebelum pertandingan. Hingga saat ini hape masih kami kumpulkan agar mereka nggak berlebihan memakai media sosial,” ucap Bima.

Bima juga menyebut pertandingan-pertandingan lainnya akan lebih berat.

“Saya ingin mereka lebih bijak menanggapi kemenangan ini. Apalagi sekarang kan yang memuji pasti banyak. Saya bilang ke mereka, kita belum mendapatkan apa-apa. Besok ujian kita lebih berat karena masih melawan Mariana Utara dan Brunei,” lanjutnya.

Saat ditanya tentang tren negatif yang sedang dialami Timnas Senior, Bima nggak mau banyak komentar. Bagi Bima, Timnas senior masih berkembang.

“Jangan dibandingkan dengan tim junior. Tim Senior masih berkembang. Dulu tim junior di awal-awal juga sama. Kita kalah saat uji tanding lawan PS Tira. Ke depannya pasti akan lebih baik,” tegasnya.

Semoga saja Timnas U-16 bisa lolos kualifikasi Piala Asia 2020 ya, Millens! (IB09/E04)