Kalahkan Taiwan, Timnas Indonesia U2-23 Bakal Jamu Palestina

Setelah mengalahkan Taiwan pada laga pembuka Asian Games 2018, Indonesia rencananya bakal menghadapi Palestina pada Rabu (15/8/2018).

Kalahkan Taiwan, Timnas Indonesia U2-23 Bakal Jamu Palestina
Stefano Lilipaly, aktor kemenangan Timnas atas Taiwan di Asian Games 2018 (INASGOC/Ary Kristianto)

Inibaru.id – Timnas sepakbola Indonesia U-23 menang besar atas Taiwan di babak penyisihan grup A Asian Games 2018. Pada pertandingan Minggu (12/8/2018) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu Indonesia mengakhiri pertandingan dengan skor 4-0.

Cnnindonesia.com, Minggu (12/8) menulis, nggak cuma menang besar, Indonesia mendominasi pertandingan dengan meraih penguasan bola hingga 76 persen. Namun, timnas yang menurunkan tiga pemain seniornya Andritany Ardhyasa, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves sejak menit awal sempat mengalami kesulitan dalam menyelesaikan peluang emas. Hal ini membuat timnas hanya bermain imbang 0-0 di akhir babak pertama.

Di babak kedua, timnas menambah agresivitas serangan. Saddil Ramdani pun dimasukkan untuk menggantikan Irfan Jaya demi menambah tusukan ke dalam kotak penalti Taiwan. Strategi pelatih Luis Milla itu membuahkan hasil. Pada menit ke-67, Stefano Lilipaly sukses membuka skor memanfaatkan tendangan bebas Febri Hariyadi.

Gol Lilipaly seperti langsung membuka keran yang sebelumnya tersumbat. Timnas pun menambah tiga gol lainnya melalui Beto Goncalves pada menit ke-71, Lilipaly di menit ke-76, dan Muhammad Hargianto di masa injury time.

Dengan hasil ini, timnas Indonesia kini berada di peringkat kedua klasemen sementara grup A dengan tiga angka dari satu pertandingan. Di puncak, terdapat Palestina yang sudah mendapatkan empat poin dari dua laga.

Posisi puncak klasemen itu bisa direbut timnas jika mampu mengalahkan Palestina pada pertandingan yang akan diadakan Rabu (15/8) mendatang.

Kans Timnas untuk mengalahkan Palestina cukup besar mengingat di dua pertandingan sebelumnya, tim dari Timur Tengah ini hanya mampu bermain imbang melawan Taiwan dan menang tipis atas tim lemah Laos. Namun, di pertandingan lain, Hong Kong yang juga sudah mendapatkan tiga poin setelah menang 3-1 atas Laos akan bertanding melawan Taiwan.

Setelah melawan Palestina, Timnas akan menghadapi Laos pada Jumat (17/8) dan bertanding melawan Hong Kong pada Senin (20/8). Semua pertandingan akan dilaksanakan pukul 19.00 WIB.

Yuk, selalu dukung perjuangan timnas agar bisa mencapai targetnya masuk ke babak semifinal Asian Games 2018. Syukur-syukur kalau bisa melampaui target ya, Millens. (IB09/E04)