Timnas Gagal Taklukkan Korut, Luis Milla Tolak Meminta Maaf

Timnas Indonesia gagal menjebol gawang Korea Utara pada pertandingan Senin (30/4/2018). Kendati begitu, skor imbang pertandingan itu menurut Milla adalah sebuah keberhasilan.

Timnas Gagal Taklukkan Korut, Luis Milla Tolak Meminta Maaf
Aksi penyerang timnas Ilija Spasojevic saat menghadapi Korea Utara. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Inibaru.id – Pertandingan kedua Timnas Indonesia di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 kembali berakhir mengecewakan. Pada pertandingan yang diadakan Senin (30/4/2018) malam di Stadion Pakansari, Bogor, Timnas hanya mampu mendapatkan hasil imbang dengan Korea Utara.

Cnnindonesia.com, Selasa (1/5), menulis, saat konferensi pers usai pertandingan, pelatih timnas Luis Milla menyebut dirinya tidak perlu meminta maaf meskipun tak kunjung mampu memberikan kemenangan bagi Indonesia.

“Tahu tidak lawan kita siapa hari ini? Korea Utara termasuk dalam tim kuat di Asia. Mengapa saya harus meminta maaf? Indonesia berhasil menahan imbang Korea Utara itu sudah bagus,” ucap Milla saat menjawab pertanyaan wartawan.

Milla menganggap Hansamu Yama dan kawan-kawan masih dalam tahap persiapan menjelang Asian Games 2018 sehingga permainan mereka pun belum benar-benar maksimal. Tim pelatih juga sudah menyiapkan program untuk membuat timnas bermain maksimal di ajang olahraga negara-negara Asia tersebut, bukannya untuk ajang uji coba seperti PSSI Anniversary Cup.

Pelatih asal Spanyol ini juga menganggap lawan tanding Timnas di ajang ini mampu mendongkrak level permainan timnas.

“Pertandingan tadi sudah selevel Asian Games. Saya senang sekali tim sudah bermain baik. Tim ini sudah semakin berkembang dan saya harap empat bulan lagi akan jauh lebih baik dari ini,” ungkap Milla.

Saat ditanya tentang kesulitan timnas untuk membobol gawang lawan, Milla mengaku bakal memperbaiki hal tersebut.

“Serangan kami memang fokus pada build up dan kombinasi. Kami tahu mereka sangat kuat dalam bertahan. Soal kesulitan timnas dalam mencetak gol, kami pasti akan memperbaikinya,” janji Milla.

Di pertandingan terakhir PSSI Anniversary Cup, Timnas bakal kembali menjajal salah satu raksasa Asia lainnya yakni Uzbekistan pada Kamis (3/5) malam.

Semoga di pertandingan terakhir nanti timnas berhasil meraih kemenangan ya, Millens. (IB09/E04)