Timnas Futsal Indonesia Kenakan Jersey Buatan Solo Saat Laga Uji Coba

Apparel lokal dari solo didapuk menjadi pemasok jersey untuk Timnas Futsal Indonesia selama mengikuti uji coba di Bangkok, Thailand. Bagaimana kerennya jersey asal Solo ini?

Timnas Futsal Indonesia Kenakan Jersey Buatan Solo Saat Laga Uji Coba
Tiga model pria mengenaka jersey Timnas Futsal Indonesia yang dikeluarkan apparel lokal asal Solo, DJ Sports. (Suaramerdeka)

Inibaru.id – Ada yang berbeda dari penampilan Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia saat melakukan uji coba di Bangkok, Thailand. Para pemain biasanya mengenakan jersey yang desainnya tercantum logo apparel khas Amerika. Namun, kali ini logo tersebut berganti menjadi logo “DJ”.

Yap, Timnas Futsal Indonesia menggandeng apparel lokal dari Solo, DJ Sports. Jersey buatan DJ Sports itu akan digunakan Timnas Futsal Indonesia selama mengikuti uji coba di Bangkok, Thailand pada 22 hingga 29 Agustus 2019.

Pemilik DJ Sports Dimas Yudhistira mengaku nggak menyangka bisa mendapatkan kepercayaan untuk menyediakan jersey bagi Federasi Futsal Indonesia (FFI).

“Saya awalnya nggak menyangka mendapat kepercayaan men-support Timnas Futsal Indonesia untuk uji coba itu. Ini bentuk dukungan kami untuk kemajuan ekosistem sepak bola dan futsal di Indonesia,” ujar Dimas.

Bagi Dimas, tawaran untuk menjadi sponsor apparel Timnas Futsal Indonesia sangat menggembirakan, namun mereka hanya memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan jersey tersebut.

“Waktunya sangat cepat. Saya ditelepon federasi futsal untuk kerja sama itu 10 Agustus. Lalu tiga hari kemudian sudah ada desain yang fiks. Lalu 19 Agustus sudah jadi dan saya kirim ke Jakarta,” paparnya.

Fyi, Timnas Futsal Indonesia asuhan Kensuke Takashi saat ini sedang menjalani uji coba di Bangkok, Thailand. Mereka bakal menjalani empat latihan tanding melawan klub liga futsal profesional Thailand yakni Kasem Bundit University FC, Hong Yen Thakam, Thai Port FC, dan Rajnavy FC.

Semangat untuk Timnas Futsal Indonesia yang sedang mengikuti uji coba di Bangkok! (IB18/E04)