Tiga Menteri Ini Berasal dari Semarang, Begini Reaksi Wali Kota Hendi

Tiga Menteri Ini Berasal dari Semarang, Begini Reaksi Wali Kota Hendi
Reaksi Hendrar Prihadi saat ada tiga menteri asal Semarang. (Sportku)

Tiga menteri di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 berasal dari Kota Semarang lo, Millens. Seperti apa reaksi Wali Kota Semarang saat tahu tentang hal ini?

Inibaru.id – Warga Kota Semarang patut berbangga hati. Hal ini karena tiga menteri dalam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 di bawah pemerintahan Presiden Jokowi berasal dari Kota Atlas.

Dilansir dari Tribunjateng, Rabu (23/10/2019), tiga menteri tersebut adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengaku bangga dengan ketiga menteri yang berasal dari Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah tersebut.

“Semoga saja selalu amanah dan mampu mendampingi Pak Presiden agar bisa meraih cita-cita Indonesia yang lebih baik dan lebih maju. Khusus untuk para menteri yang berasal dari Kota Semarang, kami sebagai warga Kota Semarang tentu merasa bangga,” ucap Hendi.

Bagi Hendi, keberadaan para menteri yang menjadi perwakilan dari Kota Semarang adalah hal yang besar. Dia berharap hal tersebut bisa memberikan inspirasi agar warga Semarang menjadi semakin baik.

“Semoga saja Kota Semarang bisa segera menyesuaikan dan menyelaraskan Indonesia Maju dan Semarang Hebat,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Menlu Retno Marsudi lahir di Kota Semarang pada 27 November 1962 silam. Besar di Kota Lunpia, Retno kemudian melanjutkan kuliah di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Sementara itu, Menkeu Sri Mulyani dikenal luas sebagai salah seorang lulusan terbaik dari SMA Negeri 3 Semarang bersama Retno Marsudi.

Khusus untuk Tjahjo Kumolo, politikus dari PDIP ini lahir di Surakarta. Namun, dia mendapatkan pendidikan SD hingga perguruan tinggi di Kota Semarang.

Selain menjadi kebanggaan, semoga tiga menteri tersebut bisa menjadi inspirasi warga Kota Lunpia ya, Millens! (IB09/E06)